Lompat ke konten

2 Cara Menutup Kartu Kredit Citibank Terbaru

Cara Menutup Kartu Kredit Citibank Terbaru

Seperti yang kita ketahui kalau Citibank menawarkan banyak hal menarik untuk para nasabahnya salah satunya layanan kartu kredit. Namun seiring berjalannya waktu ada juga yang menanyakan menggenai Cara Menutup Kartu Kredit Citibank yang benar karena berbagai alasan.

Citibank merupakan salah satu Bank divisi konsumen dan jasa finansial terbesar di dunia yang berkantor di New York City, Amerika Serikat. Seperti Bank di Indonesia pada umumnya, Citibank juga memberikan layanan kartu kredit untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan berbagai macam transaksi.

Mungkin bagi sebagian orang tidak ragu untuk menggunakan layanan ini, namun tidak sedikit juga yang berubah pikiran untuk mengakhiri penggunaan kartu kredit Citibank tersebut. Apalagi bunga yang ditetapkan pada kartu kredit Citibank terbilang besar sehingga bagi nasabah yang tidak memiliki penghasilan besar pastinya akan mencari cara untuk menutup kartu Citibank tersebut.

Namun untuk menutup kartu kredit Citibank tidak bisa asal karena ada banyak sekali aturan dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum kartu kredit Citibank resmi ditutup. Biasanya akan ada serangkaian prosedur yang harus dilakukan oleh nasabah agar benar-benar berpikir sebelum memutuskan untuk menutup kartu kredit Citibank.

Maka dari itu tidak heran jika saat menutup kartu kredit akan terasa sulit dengan prosedur yang diberikan oleh pihak Citibank, prosesnya sendiri hampir sama dengan Cara Menutup Kartu Kredit BRI dengan tahapan yang hampir sama. Nah, daripada penasaran dengan cara-cara untuk menutup kartu kredit Citibank maka bisa simak penjelasan yang ada dibawah ini.

Cara Menutup Kartu Kredit Citibank

Cara Menutup Kartu Kredit Citibank TerbaruAda dua cara yang bisa dilakukan untuk menutup kartu kredit Citibank, yaitu bisa dilakukan melalui kantor cabang dan bisa dilakukan melalui Citiphone. Cara tersebut merupakan cara yang sering digunakan oleh para nasabah Citibank untuk menutup kartu kreditnya.

Berikut ini adalah cara-cara untuk menutup kartu kredit Citibank yang bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Simak penjelasannya singkat CICILAN.ID berikut ini menggenai tahapan yang benar untuk Cara Menutup Kartu Kredit Citibank

1. Menutup Kartu Kredit Citibak di Kantor Cabang

Cara Menutup Kartu Kredit CitibankCara yang pertama untuk menutup kartu kredit Citibank yaitu bisa dilakukan melalui kantor cabang Citibank yang terdekat. Namun, sebelum menuju ke cara-cara untuk menutup kartu kredit Citibank sebaiknya ketahui dahulu syarat wajib agar pengajuan penutupan kartu kredit Citibank bisa diterima.

Persyaratan tersebut sangat dibutuhkan jika penutupan kartu kredit dilakukan di kantor cabang Citibank. Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus disiapkan sebelum melakukan penutupan kartu kredit Citibank di kantor cabang.

  • Buku Tabungan.
  • Kartu identitas seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Membawa kartu kredit Citibank yang akan ditutup.
  • Uang untuk membayar tagihan jika masih ada di kartu kredit Citibank.

Jika semua persyaratan tersebut sudah dilengkapi maka proses pengajuan penutupan kartu kredit Citibank sudah bisa dilakukan di kantor cabang Citibank terdekat. Dengan melangkapi semua persyaratan tersebut maka besar kemungkinan pengajuan penutupan kartu kredit Citibank bisa cepat diterima.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menutup kartu kredit Citibank setelah menyiapkan semua persyaratan yang sudah dijelaskan diatas.

  1.  Pertama, datangi kantor cabank Citibank terdekat dengan membawa semua persyaratan.
  2. Setelah sampai di kantor kemudian ambil nomor antrean di bagian CS.
  3. Lalu tunggu hingga mendapat giliran panggilan.
  4. Setelah dipanggil kemudian menuju ke bagian CS dan sampaikan bahwa akan menutup kartu kredit Citibank.
  5. Jika sudah, biasanya pihak CS akan meminta persyaratan dokumen yang sudah disiapkan sebelumnya untuk keperluan pengecekkan.
  6. Apabila proses pengecekkan sudah selesai kemudian CS akan menginformasikan kepada nasabah beserta biaya tagihan yang harus dibayar jika masih memiliki tagihan dalam kartu kredit tersebut.
  7. Lunasilah tagihan tersebut sesuai dengan yang diinformasikan CS.
  8. Jika sudah, selanjutnya akan diminta untuk menandatangani formulir penutupan oleh CS.
  9. Setelah itu penutupan kartu kredit akan diproses dan tunggu hingga proses selesai.
  10.  Jika sudah selesai maka nasabah akan diberikan tanda bukti penutupan kartu kredit dan kartu kredit yang sudah ditutup akan dipotong.

2. Menutup Kartu Kredit Citibank Melalui Citiphone

CitiphoneCara yang kedua yaitu melalui Citiphone untuk melakukan penutupan kartu kredit Citibank. Bagi yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak ada waktu untuk mendatangi kantor cabang Citibank maka jangan khawatir karena ada cara lain untuk menutup kartu kredit tersebut.

Cukup dengan memanfaatkan salah satu layanan yang diberikan oleh pihak Citibank yaitu Citiphone. Bagi yang ingin menggunakan layanan Citiphone untuk menutup kartu kredit Citibank maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah yang pertama yaitu hubungi Citiphone dinomor 1500335 atau 2529999.
  2. Kemudian pilih bahasa sesuai dengan bahasa yang nasabah bisa.
  3. Apabila sudah berhasil terhubung dengan pihak CS kemudian sampaikan maksud nasabah bahwa akan menutup kartu kredit.
  4. Lalu berikan alasan yang kuat agar proses penutupan kartu kredit bisa diproses.
  5. Jika sudah, selanjutnya CS akan meminta verifikasi data diri.
  6. Setelah proses verifikasi berhasil kemudian nasabah akan diberikan informasi tentang tagihan jika masih memilikinya dalam kartu kredit tersebut.
  7. Jika masih ada tagihan yang harus dibayar maka lunasilah tagihan tersebut terlebih dahulu.
  8. Apabila sudah lunas maka kartu kredit akan langsung diblokir dan untuk proses penutupan bisa berlangsung selama 20 hari.
  9. Jika proses penutupan kartu kredit suda selesai kemudian nasabah akan diberi tanda bukti penutupan dan kartu kredit yang ditutup akan dipotong.
  10. Selesai.

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menutup kartu kredit Citibank. Meskipun sedikit ribet, namun proses penutupan kartu kredit bisa cepat diproses asalkan memunuhi syarat yang diberlakukan oleh pihak Citibank.

Selain itu dengan adanya kedua cara tersebut, nasabah Citibank bisa memilih mana cara yang akan digunakan untuk menutup kartu kredit sesuai dengan keinginan nasabah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga informasi menarik seperti Syarat Buka Rekening BCA Terbaru yang mungkin akan berguna bagi kamu calon nasabah bank BCA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *