11 Cara Pembayaran Mandiri Utama Finance (MUF) Terbaru

Maraknya bermunculan perusahaan pembiayaan multiguna membuat kita harus lebih selektif memilih perusahaan terbaik. Salah satunya MUF (Mandiri Utama Finance) yang menawarkan berbagai kemudahan termasuk untuk Cara Pembayaran Mandiri Utama Finance yang juga sangat mudah.

Mandiri Utama Finance memnawarkan berbagai program pembiayaan yang menarik untuk para nasabahnya. Salah satu yang paling di gemari untuk saat ini adalah angsuran kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan juga Mobil.

Buat nasabah yang sudah melakuka pinjaman kredit di MUF tentunya setiap bulan haruslah melakukan pembayaran angsuran. Dengan melakukan pembayaran angsuran yang tepat waktu tentu saja akan terhidar dari denda.

Kemudahan dalam menggunakan layanan MUF sendiri bisa di rasakan dengan mudahnya melakukan pembayaran. Dimana nasabah bisa melakukan pembayaran secara online maupun offline.

Sama mudahnya dengan Cara Cek Sisa Angsuran MUF untuk proses pembayaran juga lebih mudah. Dengan tepat melakukan pembayaran angsuran tentu saja akan membuat pengguna terlepas dari denda yang menanti.

Cara Pembayaran Mandiri Utama Finance

Cara Pembayaran Mandiri Utama FinanceSudah menjadi kewajiban untuk melakukan pembayaran angsuran setiap kali berhasil mengajukan pinjaman setiap bulannya. Begitu pula untuk pembayaran MUF yang bisa di lakukan dengan beberapa cara.

Sebagai salah satu perusahaan yang menjadi anak dari Bank Mandiri sudah barang tentu melakukan pembayaran menggunakan bank mandiri lebih mudah. Namun uniknya Mandiri Utama Finanace mendukung berbagai jenis pembayaran secara mudah.

Pembayaran Via Bank Mandiri

Cara Pembayaran MUFSeperti namanya MUF merupakan bagian dari bank Mandiri, tak ayal berbagai kemudahan bisa di jumpai keduanya. Termasuk juga kamu bisa melakukan pembayaran di ATM, Mobile Banking dan Internet Banking Mandiri.

Via Mandiri Mobile Banking

  1. Masuk ke aplikasi Mandiri Mobile
  2. Silahkan login
  3. Pada menu utama pilih Bayar
  4. Lanjutkan kemudian klik Angsuran
  5. Pilih MUF pada Penyedia Jasa
  6. Lanjutkan dengan masukkan nomor kontrak MUF
  7. Klik Lanjut dan lakukan konfirmasi pembayaran angsuran

VIA Mandiri Internet Banking

  1. Buka Browser di HP
  2. Lakukan login akun mandiri di www.bankmandiri.co.id
  3. Pada menu utama silahkan pilih menu Bayar,
  4. Kemudian pilih sub menu Angsuran
  5. Pada penyedia Jasa cari MUF
  6. Masukkan nomor kontrak angsuran
  7. Lanjutkan dengan masukan jumlah tagihan yang akan dibayar
  8. Setelah itu silahkan centang pada kotak di sebelah kanan kolom Angsuran
  9. Lakukan transaksi pada token untuk mendapatkan PIN
  10. Masukkan PIN yang ditampilkan token pada kolom Konfirmasi PIN
  11. Klik tombol Kirim untuk menyelesaikan transaksi

VIA ATM Mandiri

  1. Datangi Mesin ATM Mandiri terdekat
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Lanjutkan masukan PIN ATM dengan benar
  4. Pilih menu Bayar/Beli
  5. Setelah itu pilih menu Lainnya
  6. Kemudian pilih Angsuran
  7. Masukkan 20013 (kode perusahaan MUF) + No Kontrak Perusahaan
  8. Pilih Ya untuk melakukan konfirmasi pembayaran
  9. Jangan lupa simpan bukti transaksi pembayaran berupa struk

Nah itu dia beberapa langkah mudah yang perlu kamu lakukan untuk melakukan pembayaran MUF di bank Mandiri. Dimana biaya admin baik ATM, Aplikasi maupun Internet banking sendiri mulai dari Rp 2.500 per transaksi pembayaran.

Pembayaran Via Toko Online

Pembayaran MUFLangkah selanjutnya adalalah melakukan pembayaran via toko online. Dimana kamu bisa menggunakan Tokopedia dan bukalapak sebagai salah satu opsi menarik untuk pembayaran.

Via Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Klik Icon Top-Up & Tagihan pada halaman utama
  3. Selanjutnya silahkan pilih menu Angsuran Kredit
  4. Pilih Penyedia Angsuran yakni MUF
  5. Selanjutnya masukkan Nomor Kontrak.
  6. Jika sudah benar silahkan Klik Bayar

Via Bukalapak

  1. Buka aplikasi Bukalapak
  2. Pada menu utama pilih menu Pascabayar
  3. Pilih Angsuran Kredit
  4. Lanjutkan pilih penyedia Jasa yaitu MUF
  5. Lalu masukkan Nomor Kontrak MUF
  6. Cek informasi yang muncul dan pastikan semua informasi sudah sesuai.

Metode diatas bisa menjadi pilihan untuk kamu yang suka melakukan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi Tokopedia dan Bukalapak. Selain mudah untuk Biaya admin bayr MUF di aplikasi e-commerce sendiri terbilang murah.

Pembayaran Via Offline

CICILAN.IDOpsi selanjutnya bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang tidak menggunakan pembayaran online. Kamu bisa memilih pembayaran offline dengan mudah di Alfamart, Indomart dan Kantor POS.

  • Alfamart
  • Indomart
  • Kantor Pos

Jika kamu sedang tidak memiliki saldo maka bisa melakukan pembayaran secara offline. Silahkan piliha tiga gerai diatas untuk melakukan pembayaran angsuran MUF, dimana skemanya sama. Pastikan bawa no kontrak pembayaran saat hendak pembayaran secara offline.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa langkah-langkah mudah saat akan melakukan pembayaran angsuran MUF dengan berbagai cara. Dengan banyaknya pilihan pembayaran sudah sewajarnya kita tidak perlu bingung lagi saat hendak bayar angsuran MUF.

Semoga informasi kali ini bisa membantu dan juga di aplikasikan dengan baik oleh pengguna layanan mandiri utama finance. Ketahui juga “Cara Melaporkan Pinjaman Online Ilegal Ke OJK, Polisi & Kominfo” yang akan sangat bermanfaat untuk kamu yang sedang terjerat pinjaman online ilegal.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *