5 Cara Pengajuan Kembali Setelah Ditolak Home Credit

Salah satu aplikasi kredit online yang memiliki reputasi terbaik dan sudah terbukti berkualitas adalah aplikasi Home Credit. Bagi yang ingin membuka aplikasi kredit online ini pastinya akan bertanya tentang bagaimana cara mendaftarnya. Bagi yang pinjamannya pernah di tolak maka Pengajuan Kembali Setelah Ditolak Home Credit perlu di lakukan.

Home Credit bekerjasama dengan banyak merchant online sehingga akan memberikan banyak kemudahan kepada anggotanya untuk membeli berbagai macam kebutuhan melalui Home Credit. Dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh Home Credit, sehingga tidak heran jika banyak orang yang ingin bergabung dengan aplikasi Home Credit dibanding dengan aplikasi kredit online lainnya.

Namun, tidak semua yang mengajukan di Home Credit diterima. Hal ini dikarenakan mungkin ada salah satu persyaratan yang tidak dipenuhi atau pada saat survei ada pertanyaan yang tidak dijawab dengan jujur oleh calon debitur.

Maka dari itu agar pengajuan di Home Credit tidak ditolak, calon debitur harus melengkapi persyaratan yang diperlukan oleh Home Credit. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengajukan kembali setelah ditolak oleh Home Credit.

Pengajuan Kembali Setelah Ditolak Home Credit

Cara Pengajuan Kembali Setelah Ditolak Home CreditHome Credit merupakan salah satu Fintech yang paling populer di Indonesia. Maka dari itu, ada banyak hal yang harus dilalui oleh para calon debitur agar terdaftar sebagai anggota Home Credit. Hampir sama dengan kemudahan pinjaman serta Syarat Pinjam Dana di Home Credit untuk prosesnya sangatlah mudah.

Banyak yang ditolak saat melakukan pengajuan di Home Credit, hal ini dikarenakan banyak persyaratan yang tidak dipenuhi sehingga pihak Home Credit akan menolak pengajuan tersebut. Agar terhindar dari penolakan tersebut, para calon debitur bisa melakukan langkah-langkah dari CICILAN.ID yang ada dibawah ini.

1. Lengkapi Seluruh Persyaratannya

Lembaga kredit yang legal biasanya memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon debitur. Untuk itu, jika ingin menjadi anggota Home Credit, maka ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.
Syarat-syarat tersebut bisa dilihat dibawah ini.

  • KTP asli.
  • Beberapa berkas pendukung seperti, NPWP, SIM, Kartu BPJS atau bisa juga dengan Tagihan Listrik.

2. Jawab Dengan Jujur Pertanyaan Survei

Biasanya, salah satu penyebab pengajuan ditolak oleh Home Credit adalah karena calon debitur tidak memberikan jawaban jujur pertanyaan survei yang dberikan oleh Home Credit. Pertanyaan survei yang diberikan oleh Home Credit juga merupakan pertanyaan umum yang biasa ditanyakan oleh aplikasi kredit online lainnya.

Pertanyaan tersebut yaitu, Berapa besar pedapatan setiap bulan dan siapakah yang menerima barang kredit. Biasanya, semakin besar pendapatan maka akan semakin besar pula kesempatan pengajuan di Home Credit akan disetujui.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan, biasanya ada calon debitur yang kurang jujur saat menjawab pertanyaan tentang berapa besar pendapatan setiap bulannya karena takut tidak di setujui pengajuannya. Padahal hal tersebutlah yang membuat Home Credit menolak pengajuan calon debitur karena biasanya Home Credit akan meminta foto slip gaji calon debitur.

Jika terbukti calon debitur tidak jujur, maka sudah pasti pengajuan tersebut akan ditolak. Maka dari itu, jika pengajuan di Home Credit ingin diterima, maka jawablah pertanyaan Home Credit dengan jujur.

3. Siapkan Nomor Kontak yang Aktif

Nomor telepon memang sangat dibutuhkan saat mengajukan pinjaman di Home Credit. Pastikan juga nomor telepon yang didaftarkan adalah nomor yang aktif, hal ini bertujuan agar pihak Home Credit mudah untuk menghubungi calon debitur untuk keperluan lainnya jika ada persyaratan atau hal lain yang kurang.

4. Tunggu Pengajuan Pinjaman Diterima

Setelah semua persyaratan pengajuan sudah dilakukan, maka tinggal tunggu kepastian dari pihak Home Credit. Masa tunggu ini memang masa yang paling menegangkan karena pengajuan tersebut akan diterima atau malah ditolak.

Pastikan untuk selalu perhatikan sambungan telepon selama 24 jam karena biasanya kepastian tersebut akan berlangsung selama 1 x 24 jam. Apabila dalam waktu 1 x 24 jam belum ada keputusan, maka bisa menghubungi Home Credit untuk meminta kepastian.

5. Tips yang Harus Diperhatikan di Home Credit

Jika pengajuan pinjaman di Home Credit sudah diterima, maka ada hal yang harus diperhatikan untuk menjaga nama baik debitur dan jika mengajukan kembali, pengajuan tersebut akan mudah diterima. Berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar nama debitur selalu baik di Home Credit.

  • Bayar Tagihan Sebelum Jatuh Tempo

Setiap penyedia layanan kredit pastinya lebih suka dengan debitur yang membayar tagihan tepat waktu, bahkan sebelum jatuh tempo tagihan tersebut sudah dibayarkan. Untuk itu, selalu usahakan bayar tagihan tepat waktu dan jika perlu buat alarm atau pengingat di Smartphone agar tidak sampai melewati jatuh tempo.

  • Lakukan Cicilan Sehat

Dengan melakukan cicilan sehat, maka sudah dipastikan histori kredit di Home Credit akan bagus dan bahkan akan mendapat keuntungan seperti kenaikan jumlah limit pada akun Home Credit debitur sehingga bisa membeli barang kebutuhan lebih banyak. Jangan memaksakan diri untuk terus mengambil kredit jika keuangan sedang sulit, hal ini untuk menghindari catatan buruk di Home Credit.

Kesimpulan

Itulah penjelasan tentang cara mengajukan kembali setelah ditolak Home Credit. Dengan adanya penjelasan tersebut diharapkan para calon debitur lebih berhati-hati saat melakukan pengajuan pinjaman di Home Credit.

Selain itu, pastikan untuk selalu memperhatikan tips yang sudah dijelaskan diatas agar catatan di Home Credit selalu baik ketika pengajuan pinjaman sudah diterima. Semoga bermanfaat, ketahui juga informasi menarik lainnya seperti Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI pada informasi selanjutnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *