4 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Terbaru 2024

Intensitas kita menggunakan smartphone terkdang membuat kita lupa mengisi pulsa yang membuat komunikasi menjadi terhenti. Kamu pengguna kartu Telkomsel ga perlu khawatir karena ada Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang bisa kamu andalkan di masa genting.

Pengguna telkomsel bisa dengan mudah “Pinjam Pulsa” ke operator lalu di kembalikan saat melakukan pengisian pulsa. Nah cara ini tentunya perlu di lakukan saat kamu memang membutuhkan pulsa darurat.

Fitur pinjam pulsa ini memang sangatlah membantu pengguna Telkomsel yang kehabisa pulsa di masa genting. Terlebih saat pulsa Internet yang habis pastinya akan sangat merepotkan, di tambah pulsa Reguler juga habis maka tidak ada jalan lain selain pinjam pulsa.

Untuk fitur pinjam pulsa telkomsel sendiri semua pengguna kartu telkomsel bisa menikmati fitur ini tanpa harus ada syarat. Cukup melakukan beberapa perintah dengan benar maka kamu akan langsung dikirimi sejumlah pulsa yang di inginkan.

Nantinya pulsa harus di kebalikan dengan nominal tertentu, atau saat pengguna isi pulsa langsung akan terpotong. Nantinya dengan mengaktifkan layanan telkomsel yang satu ini, kamu bisa melakukan telepon, SMS, dan mengakses internet sesuai dengan pinjaman dari operator.

Tutorial Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Terbaru

Cara Pinjam Pulsa TelkomselKamu yang sedang membutuhkan pulsa secara mendesak untuk berbagai kebutuhan maka Cara Pinjam Pulsa Telkomsel akan sangat menolong. Sebenarnya cara yang satu ini bisa juga di praktekan pada operator lainnya.

Namun sebelum bisa melakukan pinjam pulsa ada beberapa mekanisme yang perlu di lakukan. Untuk lebih lengkapnya simak informasi menarik dari Cicilan.id berikut ini menggenai Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yanga wajib kamu ketahui.

1. Menggunakan Aplikasi My Telekomsel

Kamu pengguna kartu telkomsel pastinya sudah memiliki aplikasi My Telkomsel. Dimana kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pinjaman pulsa Telkomsel, untuk caranya sendiri seperti berikut ini.

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsal kamu.
  2. Langkah pertama pilih menu Buy Package atau Shop pada aplikasi My Telkomsel halaman pertama.
  3. Pilih menu Special for You
  4. Lanjutkan dengan pilih menu See All untuk melihat paket darurat apa saja yang bisa akan kamu gunakan.
  5. Pilih Paket Darurat Telkomsel yang mau kamu pinjam.
  6. Tunggu sampai pulsa masuk ke nomor Kamu.
  7. Setelah pulsa masuk bakalan ada notifikasi berupa SMS kalau kamu harus mengembalikan sejumlah berapa.

Cara ini sangat praktid karena aplikasi my telkomsel merupakan salah satu aplikasi yang wajib digunakan pengguna Telkomsel. Maka dari itu kamu wajib menggunduh aplikasi My Telkomsel jika memang pengguna Telkomsel.

2. Menggunakan SMS

Cara selanjutnya bisa cukup menarik untuk kamu gunakan yakni menggunakan SMS. Namun SMS yang dimaksud bukanlah pengguna melakukan sms terlebih dahulu, yakni membalas SMS yang masuk dari Telkomsel.

Untuk caranya sendiri Saat ada sms masuk menggenai pinjaman silahkan balas saja dengan YA. Maka otomatis akan masuk pulsa pinjaman yang akan memotong pulsa berikutnya saat pengguna melakukan pengisian.

Biasanya fitur ini akan Otomatis muncul saat pengguna gagal melakukan SMS atau Telephone bahkan paket data ke pengguna lain di karenakan pulsanya habis. Jadi kamu bisa memperaktekannya saat pulsa kamu habis.

3. Menggunakan Dial Number (Panggilan)

Cara yang selanjutnya dan paling mudah adalah dengan menggunakan dial number Telkomsel. Dial Number atau UMB bisa di lakukan kapanpun dan dimanapun sesuai pengguna yang menginginkannya, untuk caranya sendiri silahkan ikuti langkah berikut ini.

Lakukan Panggilan Ke No : *500*5#

Setelah melakukan panggilan tersebut maka pengguna akan di suguhkan dengan beberapa menu pinjaman. Pilih jenis pinjaman pulsa mana yang akan kamu pilih pada menu yang di tampilkan.

4.Syarat Pinjam Pulsa Telkomsel

Sebelum bisa melakukan pinjaman pulsa ke Telkomsel ada beberapa syarat yang perlu kamu ketahui. Syarat ini wajib dan harus bisa terpenuhi jika ingin pengajuan pinjaman di terima Telkomsel.

  1. Fitur Telkomsel hanya berlaku untuk Kartu Telkomsel prabayar simPATI, kartu As, dan Loop.
  2. Pengguna sudah aktif Telkomsel minimal selama 60 hari.
  3. Harus sudah memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian pulsa baik harian maupun bulanan (Pengguna Aktif).
  4. Jika sebelumnya telah melakukan pinjaman pulsa maka wajib membayar pinjaman pulsa darurat sebelumnya jika ada.

Syarat wajib diatas wajib untuk bisa kamu penuhi jika memang ingin melakukan pengajuan pinjam pulsa. Oh iya, pinjaman pulsa kamu tidak sudah di tentukan oleh Telkomsel maka kamu ga bisa pinjam lebih besar dari menu yang di tampilkan.

Ahir Kata

Mudah sekali bukan untuk melakukan pinjaman pulsa Telkomsel. Perlu di ingat kalau akan pengembalian pinjaman akan langsung memotong sendiri saat kamu melakukan pembelian pulsa setelah melakukan pinjaman.

Semoga informasi menarik dari Cicilan.id diatas bisa berguna untuk kamu pengguna kartu Telkomsel. Simak juga informasi menarik lainnya seperti Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Indomaret pada aerikel sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *