10 Cara Pinjam Uang di Bank Jateng : Syarat & Pengajuan

Bank Jateng merupakan salah satu Bank Lokal yang memiliki reputasi yang baik di Jawa Tengah. Ada banyak layanan yang menarik yang bisa kita ajukan saat menggunakan layanan Bank Jateng. Lantas Bagaimana Cara Pinjam Uang di Bank Jateng yang benar ?.

Selain melayanan program simpan uang, Bank Jateng juga memiliki beberapa fitur layanan seperti pinjaman tunai. Untuk bisa mengajukan pinjaman ke Bank Jateng tentunya ada beberapa syarat supaya kita bisa mengajukan pinjaman tunai di Bank Jateng.

Kredit Bank Jateng menawarkan banyak sekali keuntungan untuk para penggunannya. Salah satu keuntungan yang bisa kita dapatkan sebagai nasabah Bank Jateng adalah kredit dengan bunga yang menarik.

Layanan Bank Jateng menawarkan kredit dengan skema tenor yang beragam. Nah, kamu sebagai nasabah bisa mengajukan kredit dengan limit pinjaman yang tentu saja bisa di sesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Sebelum mengajukan kredit tentu saja kita wajib menyiapkan syarat terlebih dahulu.

Adapun syarat yang harus kamu persiapkan sendiri cukuplah mudah, seperti halnya kamu wajib menyiapkan data diri terlebih dahulu. Selanjutnya siapkan juga anggunan yang perlu di siapkan untuk mengajukan pinjman kredit Bank Jateng.

Cara Pinjam Uang di Bank Jateng

Cara Pinjam Uang di Bank Jateng TerbaruUntuk bisa mengajukan pinjaman di Bank Jateng ada beberapa syarat yang perlu di siapkan terlebih dahulu. Namun sebelum menyiapkan syarat pinjaman kamu wajib tahu terlebih dahulu berapa besaran pinjaman yang hendak kamu inginkan beserta tenor atau lama pinjaman.

Pengajuan kredit pinjaman sendiri sepenuhnya bisa kamu lakukan pengajuan di kantor Bank Jateng terdekat. Nah, berikut ini ada beberapa ulasan dari Cicilan.id menggenai skenario pinjaman di Bank Jateng mulai dari syarat sampai pengajuan pinjamannya.

Syarat Kredit Bank Jateng

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman di Bank Jateng, ketahui dahulu syarat pinjaman yang perlu di persiapkan. Ada beberapa syarat dokumen yang perlu di siapkan yang seharusnya haruslah di siapkan sebelum menagjukan pinjaman Bank Jateng.

Nah, kamu terlebih dahulu haruslah menjadi nasabah Bank Jateng selain juga memutuskan akan menggunakan jenis pinjaman jenis apa. Dikutip dari berbagai sumber terpercaya, berikut ini adalah syarat pengajuan kredit Bank Jateng Terbaru.

  1. Mengisi formulir aplikasi
  2. Fotokopi KTP suami istri
  3. Pas foto suami istri
  4. Fotokopi Kartu Keluarga
  5. Surat keterangan usaha
  6. Akte pendirian dan akte perubahan untuk badan usaha
  7. Fotokopi KTP pengurus untuk badan usaha
  8. Fotokopi NPWP untuk badan usaha yang mengajukan pinjaman lebih dari 50 juta.
  9. Laporan Keuangan Badan Usaha
  10. Anggunan

Meskipun syaratnya terbilang banyak, namun setiap jenis pinjaman tentu saja memiliki syarat yang berbeda-beda. Alangkah lebih baiknya menanyakan informasi syarat pinjaman ke pihak Bank Jateng dengan cara mendatangi Bank Jateng terdekat terlebih dahulu.

Pengajuan Kredit Bank Jateng

Setelah semua syarat pinjaman terkumpul, maka langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman kredit ke Bank Jateng. Pastikan semua dokumen dan syarat yang dibutuhkan sudah siap terlebih dahulu.

Semua proses pengajuan pinjaman di lakukan dikantor Bank Jateng terdekat. Untuk simulasi pengajuan pinjamannya sendiri kamu bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan skema yang sudah ada. Simulasinya adalah sebagai berikut ini.

  1. Siapkan terlebih dahulu semua syarat uang dibutuhkan
  2. Datangi Bank Jateng Terdekat
  3. Sampaikan niat mengajukan pinjaman ke Pihak Bank
  4. Lengkapi semua formulir yang di siapkan
  5. Petugas Bank Jateng akan melakukan survey kerumah
  6. Jika proses pengajuan di terima, maka kamu akan di hubungi pihak Bank

Nantinya kamu akan di hubungi lagi oleh pihak Bank menggenai pengajuan pinjaman apakah akan di terima atau sebaliknya. Ada beberapa jenis pinjaman yang di tawarkan, kamu bisa memilih pinjaman atau kredit mana yang kamu anggap sesuai dan cocok untuk di pilih.

Jenis Pinjaman Bank Jateng

Sampai saat ini ada dua jenis pinjaman yang bisa nasabah Bank Jateng pilih. Pinjaman KUR dan juga Personal loan menjadi salah satu jenis pinjaman yang menarik untuk bisa kamu pilih. Kedua jenis pinjaman ini memiliki keuntungan dan kelebihan yang berbeda-beda.

Untuk pinjaman KUR Bank Jateng merupakan pinjaman dengan plafon sampai dengan 500 juta rupiah. Pinjaman jenis ini merupakan kredit modal kerja atau investasi untuk pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafond maksimal sampai 500 Juta rupiah.

Sedangkan untuk Personal Loan Bank Jateng merupakan pinjaman Kredit untuk WNI berpenghasilan tetap. Plafon pinjaman dengan anggunan ini sampai dengan 1 miliyar, dengan tonor pinjaman sampai dengan 15 tahun.

AHIR KATA

Jadi itu dia beberapa cara pinjam uang di Bank Jateng yang wajib nasabah untuk ketahui. Dimana untuk lebih jelasnya, kamu bisa menanyakannya ke pihak Bank Jateng tersendiri. Setiap jenis pinjaman tentu saja memiliki skema pinjaman yang berbeda-beda.

Jika hendak mengajukan pinjaman Bank Jateng pastikan dahulu kamu melengkapi semua syarat pinjaman terlebih dahulu. Simak juga informasi menggenai Cara Mengecek Riwayat Kredit Secara Online seperti informasi sebelumnya dari cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *