Lompat ke konten

5 Cara Pinjaman Mahasiswa BRI Terbaru & Detail

Kamu perlu tau kalau Pinjaman Mahasiswa BRI menjadi salah satu pilihan pinjaman menarik untuk para Pelajar. Dimana kamu yang mahasiswa wajib tau tentang pinjaman jenis ini yang di peruntukan untuk para pelajar.

Pinjaman Mahasiswa merupakan salah satu produk yang diberikan oleh perbankan untuk membantu para mahasiswa yang sudah mulai menjalankan sebuah bisnis atau usaha. Dari banyaknya mahasiswa yang ada di Indonesia, sekitar 77% adalah mahasiswa yang mau aktif dan kreatif untuk mengembangkan usahanya dan tidak sedikit dari mereka yang membutuhkan modal sebagai penunjang usahanya.

Salah satu Bank di Indonesia yang menyediakan layanan pinjaman mahasiswa adalah Bank BRI. BRI sendiri memiliki produk yang dikhususkan untuk para mahasiswa dengan berbagai kemudahan, diantaranya yaitu meminjam tanpa agunan dan memiliki suku bunga sehingga sangat meringankan bagi para mahasiswa yang sedang mengembangkan bisnisnya.

Apalagi pihak Bank telah memberikan terobosan baru yang bernama KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang menawarkan bunga sebesar 5% untuk membantu biaya pendidikan para mahasiswa. Pinjaman yang diberikan tersebut terbilang mudah dan murah bagi para mahasiswa karena pinjaman tersebut tidak menyusahkan saat membayar cicilan bulanan atau saat membayar SPP.

Namun untuk menghindari resiko penipuan oleh pihak debitur, pihak Bank telah melakukan antisipasi dengan menerapkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peminjam. Berikut adalah ulasan tentang seputar pinjaman mahasiswa dari Bank BRI, simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Pinjaman Mahasiswa BRI

Pinjaman Mahasiswa BRI sangatlah menarik untuk kamu yang memang hendak melakukan pinjaman dan tergolong sebagai mahasiswa. Namun sebelum lebih jauh alangkah baiknya menggetahui menggenai beberapa hal penting dari Pinjaman kusus untuk mahasiwa yang satu ini.

1. Syarat-Syarat Untuk Mendapatkan Pinjaman Mahasiswa Dari Bank BRI

Yang namanya pinjaman tentunya ada juga syarat yang harus di penuhi oleh pembohon. Begitupula untuk Pinjaman Mahasiswa BRI yang ada beberapa syarat yang harus di penuhi pengguna.

  1. Berkewarganegaran Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
  2. Fotokopi KK, fotokopi KTP dan fotokopi surat nikah (bagi yang sudah menikah).
  3. Masih menjadi mahasiswa aktif di organisasi maupun di dalam kampus.
  4. Memiliki KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).
  5. Memiliki surat keterangan sebagai mahasiswa yang sedang kuliah di universitas yang bersangkutan.
  6. Mempunyai batas minimal usia peminjam 21 Tahun dan usia 55 Tahun untuk batas kredit lunas.

Adapun syarat pengajuan pinjaman diatas tentunya masih bisa berubah sewaktu-waktu. Dimana pengguna atau kamu yang melakukan pengajuan perlu tau semua syarat haruslah wajid di miliki.

2. Keuntungan Ketika Melakukan Pinjaman Mahasiswa di Bank BRI

Ketika melakukan pinjaman mahasiswa di Bank BRI, maka akan mendapatkan beberapa keuntungan yang bisa dinikmati. Keuntungan-keuntungan tersebut bisa di dilihat penjelasannya dibawah ini.

  1. Proses meminjam yang tidak rumit baik sesama Bank maupun antar Bank lainnya.
  2. Persyaratan yang cukup mudah untuk dilengkapi.
  3. Pihak debitur memiliki kebebasan untuk menentukan besarnya pinjaman mulai dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.
  4. Proses cicilan tetap dan tanpa bunga khusus bagi mahasiswa.

Beberapa keuntungan dalam pinjaman mahasiswa diatas tentunya Ga bakalan bisa kamu temukan di jenis pinjaman lainnya. Seperti namanya pinjaman ini memang pas di peruntukan untuk para mahasiswa tentu saja keuntungan untuk para pelajar akan lebih besar.

3. Keunggulan Produk KTA Mahasiswa

Produk KTA pinjaman mahasiswa yang diberikan oleh Bank BRI ini memberikan keuntungan yang banyak bagi para debiturnya. Beberapa keuntungan tersebut bisa dilihat dibawah ini.

  1. Jumlah pinjaman bisa ditentukan oleh mahasiswa sesuai dengan kebutuhannya.
  2. Ada beberapa produk KTA yang khusus diberikan untuk mahasiswa dengan pinjaman tanpa bunga serta terjangkau agar mahasiswa bisa melakukan pembayaran cicilan tepat waktu.
  3. Persyaratan yang diberikan cukup mudah untuk dilengkapi.
  4. Bank akan melakukan analisa dan verifikasi data untuk memproses pencairan dana jika semua persyaratan sudah dilengkapi.
  5. Lebih mudah untuk melakukan transaksi antar Bank.

Dengan adanya Pinjaman Mahasiswa dari Bank BRI, para mahasiswa yang kreatif bisa menggunakan pinjaman ini untuk mencoba mencari penghasilan sendiri agar bisa meringankan beban orang tua. Biasanya, untuk kehidupan sehari-hari para mahasiswa hanya mengandalkan kiriman dari orang tua sehingga sudah bisa dipastikan para orang tua harus mengeluarkan biaya yang cukup besar karena selain untuk biaya kuliah, orang tua juga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk makan dan kebutuhan lainnya selama kuliah.

4. Pinjaman Mahasiswa Sangat Membantu Bagi Para Mahasiswa yang Kreatif dan Mampu Mencari Penghasilan Sendiri

Untuk itu, bagi mahasiswa yang tidak ingin merepotkan dan membebani orang tua, maka bisa mencoba untuk membuat usaha agar mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa meringankan beban orang tua. Berikut ini adalah contoh beberapa usaha yang bisa dicoba hanya dengan bermodalkan kreativitas.

  1. Bagi mahasiswa yang pintar berbahasa Inggris bisa membuka jasa penerjemahan atau les private bahasa Inggris.
  2. Menjual barang lewat online.
  3. Membuka jasa Laundry juga bisa dicoba karena kebanyakan para mahasiswa malas untuk mencuci baju terutama laki-laki.
  4. Membuka bisnis kuliner dan masih banyak usaha lainnya yang bisa dicoba.

Bank BRI tidak hanya menawarkan produk KTA kepada mahasiswa saja yang pada umumnya dana pinjaman tersebut juga bisa digunakan untuk biaya kuliah atau untuk kebutuhan sehari-hari selama menempuh pendidikan di kota. Namun, masyarakat umum pun juga bisa menikmati fasilitas yang diberikan oleh Bank BRI ini.

Biasanya, masyarakat umum menggunakan produk KTA ini untuk berbagai keperluan. Seperti, modal usaha, biaya pendidikan, penikahan dan masih banyak kebutuhan lainnya. Apapun kegunaannya, KTA ini sangat bermanfaat baik bagi mahasiswa maupun masyarakat untuk berbagai keperluannya dan pastikan KTA ini digunakan dengan bijak agar dana pinjaman tersebut lebih bermanfaat.

Itulah beberapa ulasan tentang pinjaman mahasiswa Bank BRI yang sudah dijelaskan. Dari ulasan tersebut bisa dipahami mulai dari syarat-syarat yang dibutuhkan untuk meminjam dana hingga keuntungan dan keunggulan yang ditawarkan oleh produk KTA dari Bank BRI.

Ahir Kata

Dengan adanya pinjaman mahasiswa ini, maka para mahasiswa jadi dimudahkan dalam berbagai urusan seperti bisa mengembangkan bisnis, membayar biaya kuliah, bisa membiayai kehidupan di kota untuk menempuh pendidikan dan masih banyak keuntungan lainnya dengan pinjaman yang diberikan oleh Bank BRI ini.

Sama mudahnya dengan Cara Cek Sisa Angsuran BFI Finance untuk kamu pengguna BFI. Demikian ulasan tentang pinjaman mahasiswa di Bank BRI yang sudah dijelaskan CICILAN.ID semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *