Lompat ke konten

12 Cara Membuat ATM BCA Untuk Pelajar Terbaru 2024

Cara Membuat ATM BCA Untuk Pelajar

Ada banyak cara untuk bank bisa di terima oleh semua kalangan pengguna salah satunya Pelajar dengan cara adanya Cara Membuat ATM BCA untuk Pelajar. Jenis tabungan untuk pelajar biasanya di kususkan untuk para pelajar yang memiliki tabungan.

Dengan misi yang mulia tabungan atau ATM BCA Pelajar memang cukup di gemari oleh para pelajar. Sistemnnya yang mudah dengan pembuatan yang

Salah satu Bank swasta terbesar di Indonesia adalah BCA atau Bank Central Asia Tbk. Bank BCA juga memiliki jaringan yang luas dan pelayanan yang baik serta menggunakan fasilitas teknologi yang terdepan pada bidang Perbankan.

Selain itu, BCA juga termasuk ke dalam salah satu Bank Swasta pertama yang menggunakan teknologi Automatic Teller Machine atau yang sering disebut dengan ATM untuk memudahkan para nasabahnya saat melakukan berbagai macam transaksi. Banyak orang yang berpikiran bahwa menabung di Bank harus memiliki uang ratusan ribu dan banyak persyaratan yang terlalu ribet.

Namun, tidak semua produk tabungan Bank sama karena biasanya layanan produk Bank tabungan dengan syarat-syarat umum biasanya diperuntukkan khusus orang dewasa yang sudah berpenghasilan. Sedangkan khusus anak-anak atau pelajar yang memiliki usia dibawah 17 tahun memiliki syarat yang ringan dengan tujuan untuk membangun kebiasaan menabung sejak kecil.

Maka dari itu, sekarang sudah ada beberapa Perbankan yang populer di Indonesia, salah satunya adalah Bank BCA yang telah menghadirkan layanan tabungan khusus pelajar sebagai salah satu produknya. Terus, bagaimana cara untuk para pelajar mendapatkan kartu ATM tersebut di Bank BCA? Berikut ulasannya.

Cara-Cara Membuat ATM BCA untuk Pelajar

Cara Membuat ATM BCA Untuk Pelajar Yang BenarBerikut ini adalah beberapa ulasan tentang seputar Bank BCA mulai dari Tahapan BCA , Jenis-jenis kartu ATM yang tersedia di BCA hingga Cara untuk membuat ATM BCA untuk pelajar. Bagi setiap nasabah yang membuka tabungan di Bank BCA maka secara otomatis akan mendapatkan kartu ATM BCA atau yang disebut dengan Paspor BCA.

Cara Membuat ATM BCA Untuk Pelajar Terbaru yang bisa lakukan di bank BCA dengan membawa beberapa persyaratan. Di Bank BCA terdapat berbagai macam produk tabungan yang ditawarkan oleh Bank BCA, produk-produk tersebut bisa dilihat ulasan CICILAN.ID dibawah ini.

1. Tahapan BCA

Produk tabungan yang satu ini akan memberikan banyak kemudahan kepada para nasabahnya dalam berbagai transaksi oleh Bank BCA. Syarat-syarat yang dibutuhkan untuk membuka tabungan Tahapan BCA yaitu ada dibawah ini.

  1. Para calon nasabah merupakan yayasan ataupun perorangan.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening dan menandatanganinya.
  3. Membawa NPWP dan bukti identitas diri yang masih berlaku.
  4. Menyiapkan uang minimal sebesar Rp.50.000,- untuk setoran awal dan untuk setoran selanjutnya minimal Rp.50.000,-.
  5. Saldo minimum rata-rata perbulannya sebesar Rp.100.000,-.
  6. Saldo yang ditahan minimal Rp.50.000,-.
  7. Biaya yang dikenakan untuk administrasi setiap bulannya tergantung pada jenis kartu ATM atau kartu paspor BCA yang dimiliki.
  8. Pembuatan kartu ATM dikenakan biaya sebesar Rp.15.000,-.

Adapun jenis-jenis kartu ATM yang tersedia untuk Tahapan BCA yaitu.

A. Paspor BCA Silver

Kartu jenis ini memiliki biaya administrasi setiap bulan sebesar Rp.15.000,- dan memiliki batas limit pengambilan tunai pada mesin ATM sebesar Rp.7.000.000,-.
Sedangkan untuk transfer melalui mesin ATM memiliki batas maksimal hingga Rp.25.000.000,-.

B. Paspor BCA Gold

Untuk biaya administrasi pada kartu jenis ini sedikit lebih mahal dari jenis kartu sebelumnya yaitu sebesar Rp.17.000,- dan untuk melakukan transaksi memiliki batasan mulai dari Rp.10.000.000,- hingga Rp.50.000.000,- antar sesama rekening BCA.
Selain itu, limit belanja yang bisa dinikmati untuk kartu jenis ini sebesar Rp.50.000.000,-.

C. Paspor BCA Platinum

Biaya administrasi perbulan untuk kartu BCA Platinum ini adalah sebesar Rp.20.000,- dan limit untuk berbelanja di Merchant sebesar Rp.100.000.000,-.
Selain itu, kartu Platinum ini juga memiliki limit transfer yang besar hingga Rp.100.000.000,- sehingga kartu Platinum ini sangat cocok untuk para pengusaha.

2. Tahapan Ekpresi

Produk tabungan selanjutnya adalah Tahapan Expresi. Jenis tabungan ini diperuntukkan kepada orang yang berjiwa muda dan produk ini ditandai dengan didesain kartu yang memiliki warna menarik.
Berikut yarat-syarat untuk membuat tabungan Tahapan Expresi.

  1. Memiliki usia minimal 12 tahun keatas untuk para calon nasabah.
  2. Melengkapi dokumen dengan mengisi formulir dan menandatanganinya saat pembukaan rekening tersebut.
  3. Siapkan setoran awal sebesar Rp.50.000,- dan setoran selanjutnya minimal Rp.50.000,-.
  4. Bagi nasabah perorangan tidak bisa menggunakan Joint account.
  5. Design kartu bisa dipilih sesuai dengan selera.
  6. Tahapan expresi tidak perlu menggunakan buku tabungan.
  7. Biaya pembuatan kartu sebesar Rp. 25.000,-.
  8. Sedangkan saldo minimum yang dtahan sebesar Rp. 10.000,-.

3. Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar ini merupakan tabungan yang dikhususkan untuk para pelajar mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA yang memiliki usia dibawah 17 tahun dan belum memiliki KTP. Dengan menggunakan tabungan ini diharapkan para pelajar mampu untuk lebih disiplin dalam mengelola keuangan. Berikut adalah syarat-syarat membuka Simpanan Pelajar untuk anak dibawah 12 tahun.

  1. Siapkan akte kelahiran Anak atau KK.
  2. KTP orang tua.
  3. NPWP jika ada.
  4. Kartu Pelajar jika ada.
  5. Mengisi data nasabah perorangan.
  6. Siapkan uang sebesar Rp.5000,- untuk setoran awal.

Sedangkan yarat-syarat yang dibutuhkan untuk anak umur 12 hingga 17 tahun adalah sebagai berikut.

  • Surat pernyataan dari Orang tua.
  • Kartu Pelajar atau surat keterangan dari sekolah.
  • KTP salah satu orang tua.
  • NPWP orang tua jika ada.
  • Jika orang tua anak belum memiliki rekening BCA, maka harus mengisi formulir data nasabah perorangan terlebih dahulu.

Untuk nasabah Simpanan Pelajar akan mendapatkan kartu ATM BCA Silver dengan batas pengambilan sebesar Rp.7.000.000,- dan limit transfer hingga Rp.25.000.000,- dalam satu hari.

Itulah beberapa ulasan tentang cara membuat ATM BCA untuk pelajar yang sudah dijelaskan. Dengan adanya ulasan ini diharapkan para calon nasabah sudah mempersiapkan semua persyaratannya agar bisa diproses lebih cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat Baca juga informasi penting lainnya seperti Cara Pinjaman Mahasiswa Untuk Pelajaran pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *