20 Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI Online 2021

Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI Online

Banyak usaha kecil dan mikro yang tutup karena kesulitan bertahan di era pandemi. Untuk mengatasi masalah tersebut, Bank BRI meluncurkan layanan KUR Digital yang memungkinkan nasabah Bank BRI mengajukan pinjaman KUR secara online. Syarat dan cara pengajuan KUR BRI Online sangat mudah dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

KUR Digital BRI bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pinjaman modal secara mudah dan cepat. Proses pengajuan yang dilakukan sepenuhnya secara online memberikan keuntungan bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Menariknya lagi, pinjaman KUR BRI Online memiliki bunga sangat rendah dengan total pinjaman mencapai Rp. 50 Juta.

Maksimal pinjaman yang bisa didapatkan melalui pengajuan KUR BRI Online memang lebih rendah dibanding KUR Konvensional. Namun hal tersebut tak jadi masalah selama cara pengajuannya mudah. Lagi pula pinjaman ini memiliki suku bunga yang sangat ringan dan tenor pinjaman hingga 24 bulan.

Dengan adanya pinjaman ini maka nasabah Bank BRI tidak perlu lagi bingung mencari pinjaman untuk mempertahankan bisnis atuapun mengembangkan bisnis. Di Era pandemi ini memang semuanya terasa sulit. Banyak bisnis yang berguguran karena minat beli masyarakat yang menurun.

Agar binis tetap bisa bertahan maka butuh suntikan modal. Sebenarnya ada banyak sekali pinjaman online yang menawarkan pinjaman dengan jumlah besar. Namun rata-rata pinjaman online seperti Akulaku, Home Credit, Dana Tunai, dll memiliki bunga yang relatif tinggi. Apabila ingin pinjaman dengan bunga rendah maka lebih baik mengajukan pinjaman KUR BRI Online.

Syarat Pengajuan KUR BRI Online

Syarat Pengajuan KUR BRI Online

Agar pengajuan KUR BRI online dapat disetujui maka harus terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan Bank BRI. Dimana syarat pengajuan KUR BRI Online adalah sebagai berikut.

  1. Merupakan peminjam individu atau perorangan
  2. Warga Negara Indonesia
  3. Memiliki usaha aktif yang telah berjalan minimal 6 bulan
  4. Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
  5. Nasabah tidak boleh sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

Selain persyaratan di atas masih di atas masih ada persyaratan adminstrasi yang harus dipenuhi.

  1. Kartu Indentitas (e-KTP)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Surat ijin usaha (Bagi yang memiliki usaha online bisa menggunakan surat yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing
  4. NPWP (Jika Memiliki)

Dari persyaratan di atas dapat kita ketahui bahwa pinjaman KUR BRI Online cocok untuk para UMKM yang bergerak di bisnis online, baik itu di platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dll ataupun di penyedia ride hailing seperti Gojek dan Grab.

Syaarat yang dibutuhkan tergolong sangat ringan sehingga tidak memberatkan para pengusaha kecil dan mikro yang membutuhkan pinjaman modal. Terlebih bunga yang dibebankan jauh lebih ringan dibanding pinjaman online lainnya sehingga sangat membantu para UMKM.

Silahkan terlebih dahulu mempersiapkan semua persyaratan di atas sebelum mengajukan pinjaman KUR BRI Online. Setelah semua persyaratan siap maka tinggal mengajukan pinjaman. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut.

Cara Pengajuan KUR BRI Online

Cara Pengajuan KUR BRI Online

Prosedur pengajuan pinjaman KUR BRI online sangat mudah. Semuanya bisa dilakukan secara online tanpa perlu ke kantor cabang. Nah bagi yang tertarik mengajukan pinjaman, silahkan mengikui setiap langkah di bawah ini.

  1. Silahkan buka website pengajuan pinjaman KUR BRI online di alamat https://kur.bri.co.id.
  2. Kemudian klik tombol Ajukan Pinjaman KURKUR Digital BRI
  3. Setelah itu akan muncul halaman login. Silahkan klik “Daftar Sekarang” atau “Masuk Dengan Google” untuk membuat akun.KUR BRI Online
  4. Apabila akun berhasil dibuat maka akan masuk ke halaman akun KUR Digital BRI. Pada halaman tersebut silahkan klik tombol “Ajukan Pinjaman“.
  5. Berikutnya akan muncul informasi syarat dan ketentuan. Pada halaman ini anda harus mengisi formulir, apakah merupakan nasabah BRI atau tidak. Silahkan pilih salah satu, kemudian masukan kode captcha, lalu klik tombol “Setuju & Ajukan Pinjaman“.
  6. Kemudian anda harus mengisi form informasi umum, alamat, dan lainnya. Silahkan isi semua form dengan benar dan masukan alamat sesuai dengan alamat KTP secara lengkap. Setelah semua form terisi, kemudian klik tombol “Profil Usaha“.
  7. Selanjutnya anda harus mengisi form yang berisi informasi usaha seperti jenis usaha, kepemilikan usaha, biaya usaha, dll. Silahkan isi semuanya dengan benar, lalu masukan data e-commerce seperti nama usaha, nama terdaftar, dll. Jika sudah, maka tinggal klik tombol “Unggah Dokumen“.
  8. Langkah selanjutnya anda harus mengupload dokumen yang terdiri dari KTP, Pas Foto, Foto Usaha, Surat Keterangan Usaha, NPWP, dan NPWP. Setelah proses upload dokumen selesai, kemudian klik “Data Pengajuan“.
  9. Halaman/ berikutnya anda harus mengisi data pengajuan. Silahkan isi nominal pengajuan serta jangka waktu pinjaman KUR. Setelah data terisi semua, lalu klik “Ajukan Pinjaman“.
  10. Lalu akan muncul halaman yang berisi Data Berhasil Diajukan.
  11. Sampai disini pengajuan pinjaman telah selesai. Anda tinggal menunggu pengajuan disetujui. Untuk melihat status pengajuan bisa kembali ke halaman profil kur.bri.co.id dan lihat pada bagian Grade & Rate.

Pihak BRI akan meninjau pengajuan pinjaman KUR yang anda ajukan melalui kur.bri.co.id. Soal biaya tidak perlu khawatir, karena pengajuan KUR BRI online sepenuhnya gratis. Nasabah tidak akan dikenakan biaya adminstrasi ataupun provisi sehingga bisa mendapatkan pinjaman sesuai dengan nominal yang diajukan.

Diterima atau tidaknya pengajuan KUR BRI Online terganung keputusan dari Bank BRI. Apabila semua persyaratan lengkap kami yakin pengajukan dapat diterima. Setelah itu tinggal membayar cicilan kur setiap bulannya sampai jangka waktu pinjaman selesai. Lalu berapakah bunga yang dibebankan ke pada nasabah KUR BRI?

Bunga KUR Digital BRI 

Bunga KUR Digital BRI

Seperti yang kami sampaikan di atas, bunga KUR BRI Online jauh lebih kecil dibanding pinjaman online lainnya. Nasabah hanya akan dikenakan bunga sebesar 0.6% untuk maksimal pinjaman hingga Rp. 50 Juta. Sedangkan janga waktu pinjaman yang disediakan mulai dari 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan.

Menariknya, pinjaman KUR BNI ini bebas biaya adminstrasi dan provisi sehingga semakin memudahkan para UMKM yang membutuhkan modal untuk mengembangkan bisnis onlie di e-commerce ataupun layanan ride hailing. Sebagai referensi kami sarankan untuk menyimak informasi mengenai “Tabel Angsuran KUR BRI” pada artikel cicilan.id sebelumnya.

Kesimpulan

Cara pengajuan yang mudah dan syarat yang ringan menjadi kelebihan utama pinjaman KUR BRI Online. Selain itu, pinjaman ini menawarkan bungan sangat ringan yang akan membantu para UMKM untuk bertahan di era pandemi. Nah apabila masih ada pertanyaan terkait syarat dan cara pengajuan KUR BRI Online silahkan simak halaman FAQ berikut ini. 

  1. Berapa Suku Bunga KUR BRI Online?

    Suku bunga KUR BRI Online adalah sebesar 6% per tahun

  2. Berapa Maksimal Pinjaman KUR BRI Online?

    Maksimal pinjaman yang diberikan hingga Rp. 50 Juta

  3. Berapa Jangka Waktu Pinjaman KUR BRI Online?

    Tersedia pilihan jangka waktu yang fleksibel 12, 18 & 24 bulan.

  4. Apakah KUR BRI Online Dikenakan Biaya Admin?

    Tidak, KUR Digital BRI bebas biaya administrasi dan provisi.

  5. Apakah KUR BRI Online Tanpa Agunan?

    Pada proses pendaftarannya tidak membutuhkan agunan. Untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan ke Call Center BRI di nomor 14017 / 1500017

Nah demikianlah informasi seputar syarat dan cara pengajuan KUR BRI Online. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat bagi nasabah Bank BRI yang membutuhkan pinjaman untuk modal usaha ataupun mengembangkan bisnis di era pandemi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Cek Angsuran Radana Finance“.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *