5 Syarat Kredit Motor WOM Finance Terbaru 2024

Banyak orang ingin memiliki sepeda motor, namun terkendala dengan dana. Bagi yang sabar mungkin lebih memilih menabung sampai dana mencukupi untuk membeli motor baru maupun bekas. Namun bagi yang ingin mendapatkan motor baru dengan cepat maka bisa mencoba mengajukan kredit motor lewat WOM Finance.

WOM Finance merupakan perusahaan multifinance yang menawarkan beragam produk pinjaman. Salah satunya adalah kredit sepeda motor. Melalui WOM Finance, anda bisa mengajukan pembiayaan motor baru dari berbagai merek, seperti Honda, Yamaha, dan Kawasaki.

Proses mudah dan cepat menjadi salah satu keuntungan memilih WOM Finance dibanding perusahaan pembiayaan lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak sekali perusahaan pembiayaan di Indonesia seperti Adira, OTO, Astra, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain proses mudah dan cepat, WOM Finance juga menawarkan bunga kompetitif dengan tenor hingga 36 bulan. Berbicara soal bunga, tentu bunga kredit motor jauh lebih besar dibanding pinjaman bank. Namun hal tersebut sebanding dengan kemudahan yang didapatkan saat mengajukan pinjaman.

Kredit motor jauh lebih mudah di ACC dibanding mengajukan pinjaman ke bank. Sebab syarat kredit motor WOM Finance jauh lebih ringan dan prosesnya lebih cepat. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja syarat kredit motor lewat WOM Finance silahkan simak berikut ini.

Syarat Kredit Motor WOM Finance

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan kredit motor lewat WOM Finance dapat disetujui. Soal persyaratan tidak perlu khawatir, karena tergolong mudah. Kami yakin sebagian besar masyarakat Indonesia bisa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan.

Salah satu syaratnya adalah harus membayar DP atau uang muka. Besaran uang muka akan mempengaruhui besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan. Tenor cicilan juga sangat berpengaruh. Semakin besar tenornya, maka cicilannya semakin ringan.

Meskipun cicilan lebih ringan, namun bunga yang dibebankan akan lebih besar. Sebagai contoh jika mengajukan tenor 12 bulan maka bunganya akan lebih ringan dibanding tenor 24 bulan ataupun 36 bulan.  Menariknya, anda bebas memilih sendri besaran uang muka dan tenor cicilan yang diinginkan.

Sebelum mengajukan kredit motor kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek besaran cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Sedangkan untuk persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Slip Gaji bagi karyawan
  4. Bukti penghasilan asli bagi non karyawan
  5. Fotocopy rekening listrik

Syarat kredit motor lewat WOM Finance memang tergolong mudah. Namun bukan berarti pengajuan bisa langsung disetujui. Pihak WOM Finance akan terlebih dahulu melakukan survey untuk menentukan kelayakan calon debetur. Jika dianggap layak dan mampu membayar cicilan setiap bulan maka pengajuan bisa langsung di ACC.

Jika sudah di ACC maka tinggal menunggu motor dikirim ke rumah. Prosesnya tergolong sangat cepat. Biasanya hanya membutuhkan waktu maksimal 3×24 Jam dan motor bisa langsung dikirim ke rumah. Namun biasa saja memakan waktu lebih lama, karena tergantung dari pihak dealer dalam mengirimkan sepeda motor.

Kesimpulan

WOM Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang menawarkan kredit motor dengan syarat dan prosedur yang mudah. Anda tidak perlu ragu mengajukan pembiayaan kredit motor melalui perusahaan multifinance tersebut.

Sebagian besar dealer sepeda motor pasti menyediakan opsi kredit motor lewat WOM Finance. Anda tinggal memilihnya, lalu tentukan besaran DP (Uang Muka) dan tenor cicilan. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kemampuan.

Jangan memaksakan diri memilih cicilan yang besar. Lebih baik menambah tenor pinjaman, asalkan tidak membebani pengeluaran setiap bulan. Jangan sampai nantinya mogok bayar cicilan karena bisa langsung tercatat pada SLIK OJK sehingga membuat riyawat kredit menjadi buruk.

Nah demikianlah informasi seputar persyaratan kredit motor lewat WOM. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Menggunakan Lazada Paylater  dan beragam artikel lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *