5 Cara Mengecek Tagihan WOM Finance Online & Bayar

Cara Mengecek Tagihan WOM Finance masih banyak di pertanyakan oleh pengguna WOM. Padahal saat melakukan proses pengajuan sudah di jelaskan oleh Pegawai WOM untuk proses pembyaran.

Sekarang ini sudah ada banyak perusahaan pembiayaan yang populer di Indonesia. Salah satu perusahaan pembiayaan tersebut yaitu, WOM Finance yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk keperluan pembelian kendraan bermotor seperti motor dan mobil.

Selain untuk membantu pebelian kendaraan bermotor, WOM Finance juga menyediakan Pinjaman Dana Tunai yang bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Setelah melakukan pembelian kendaraan bermotor atau melakukan pinjaman, pastinya ingin tahu berapa tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Maka dari itu, disini akan dijelaskan tentang cara-cara untuk mengecek tagihan WOM Finance agar bisa mengetahui berapa sisa kontrak dan kapan batas jatuh tempo pembayaran tagihan di WOM Finance. Pembayaran WOM Finance memang perlu dilakukan, hal ini bertujuan untuk menghindari keterlambatan pada saat pembayaran yang bisa dikenakan denda.

Dengan selalu tepat waktu pada saat pembayaran pastinya akan mendapatkan keuntungan, seperti akan mendapatkan nilai positif dan jika ingin mengambil pinjaman atau membeli kendaraan bermotor lagi, maka akan dimudahkan prosesnya. Bagi yang belum tahu cara-cara untuk mengecek tagihan WOM Finance, maka bisa simak penjelasan berikut ini.

Untuk bayar Tagihan wom juga mudah karena bisa melakukan beberapa cara. Salah satu cara yang dianggap paling mudah adalah Cara Bayar Tagihan WOM Finance di Tokopedia karena ada banyak keuntungannya.

Cara Mengecek Tagihan WOM Finance

Cara Mengecek Tagihan WOM Finance OnlineAda beberapa cara yang bisa digunakan untuk Mengetahui tagihan WOM Finance, cara tersebut bisa dilakukan secara online maupun offline. Namun, sebelum melakukan cara untuk mengecek tagihan WOM tersebut, sebaiknya ketahui dahulu Nomor Kontraknya karena Nomor Kontrak tersebut sangat diperlukan untuk keperluan pengecekkan tagihan.

Adapun cara untuk mengetahui Nomor Kontrak tersebut bisa dilakukan dengan menghubungi nomor Kantor WOM di (021) 21882400 dan melalui email dengan alamat “corporate_secretary@wom.co.id” dengan melampirkan nomor Plat kendaraan yang dimiliki. Setelah mengetahui Nomor Kontraknya, maka bisa lanjut ke cara-cara CICILAN.ID untuk mengecek tagihan WOM seperti yang ada dibawah ini.

1. Cara Cek Tagihan WOM Melalui Klik Indomaret

Cara Mengecek Tagihan WOM FinanceCara yang pertama untuk mengecek tagihan WOM Finance yaitu melalui Klik Indomaret. Cara-caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, buka browser di Smartphone.
  2. Selanjutnya kunjungi situs dengan mengetik pada papan pencarian dengan alamat “https://virtual.klikindomaret.com”.
  3. Setelah itu, pilih “WOM Finance”.
  4. Kemudian masukkan Nomor Kontrak atau ID pelanggan pada kolom yang sudah tersedia.
  5. Jika sudah memasukkan Nomor Kontrak tersebut, selanjutnya klik “Bayar”.
  6. Setelah itu, maka akan muncul rincian informasi tagihan yang harus dibayarkan.

2. Mengecek Tagihan WOM Finance Melalui Akun Sosial Media WOM

Tagihan WOMCara selanjutnya yaitu melalui akun sosial media WOM untuk lakukan tagihan. Cara ini juga termasuk cara yang mudah untuk mengecek tagihan WOM Finance tersebut.

Caranya adalah dengan mengirim pesan ke akun sosial media WOM menggunakan Smartphone atau perangkat lainnya. Media sosial yang bisa digunakan yaitu seperti berikut ini.

  • Twitter : @womfinance_id.
  • Facebook : womfinanceku.id.
  • Instagram : @womfinance_id.

3. Mengecek Tagihan WOM Finance Melalui Aplikasi BliBli.com

Cek Tagihan BlibliUntuk memudahkan pembayaran, WOM Finance bekerjasama dengan beberapa marketplace ternama di Indonesia. Salah satunya adalah BliBli.com yang bisa digunakan untuk mengetahui tagihan WOM Finance.
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek tagihan WOM melalui aplikasi BliBli.com.

  1. Buka aplikasi BliBli.com di Smartphone atau perangkat lainnya.
  2. Setelah itu login ke akun dengan memasukkan ussername dan password yang sudah didaftarkan.
  3. Bisa juga login dengan akun Google atau akun Facebook yang dimiliki.
  4. Setelah berhasil masuk, selanjutnya klik pada “Kategori”.
  5. Kemudian pilih menu “Angsuran Kredit“.
  6. Lalu pilih perusahaan penyedia kredit bernama WOM Finance.
  7. Setelah itu masukkan Nomor Kontrak dengan benar.
  8. Jika sudah kemudian klik “Lihat Tagihan“.
  9. Setelah itu, pada layar akan menampilkan rincian tagihan yang lengkap dengan keterangan bulan angsuran serta pemberitahuan denda jika ada.
  10. Jika sudah mengetahui informasi tagihan tersebut, maka bisa langsung melakukan pembayaran.

4. Mengecek Tagihan WOM Finance Melalui Aplikasi My Womunity

My Womunity ini merupakan aplikasi yang disediakan oleh perusahaan WOM Finance yang bisa digunakan untuk mengecek tagihan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui sisa kontrak, batas jatuh tempo dan besarnya angsuran.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan seperti, diskon, promo, simulasi kredit, pembiayaan multiguna dan masih banyak fitur lainnya dalam aplikasi ini. Untuk mengecek tagihan WOM dengan cara ini, caranya adalah harus unduh terlebih dahulu aplikasi My Womunity di Play Store kemudian tinggal ikuti langkah-langkahnya.

5. Cek Tagihan WOM Finance dengan Datang Langsung ke Kantor WOM Terdekat

Kantor WOMCara yang terakhir untuk Pembayaran WOM Finance adalah dengan datang langsung ke Kantor WOM terdekat. Dalam Kantor WOM tersebut, debitur bisa temui petugas untuk menanyakan tagihan WOM yang dimiliki.

Setelah itu, berikan Nomor Kontrak yang dimiliki jika diminta oleh petugas. Jika petugas sudah menerima Nomor Kontrak tersebut, maka petugas akan menginformasikan tentang jumlah tagihan, sisa angsuran dan tanggal jatuh tempo angsuran serta denda jika ada.

Kesimpulan

Itulah berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mengecek tagihan WOM Finance. Dengan adanya cara-cara tersebut, debitur bisa memilih cara yang paling mudah dan paling untuk mengecek tagihan WOM Finance.

Setelah mengetahui tagihan dan informasi WOM Finance lainnya seperti tanggal jatuh tempo, maka debitur bisa melakukan pembayaran tagihan dengan tepat waktu sehingga terhindar dari denda yang menyebabkan pengeluaran menjadi lebih banyak. Semoga bermanfaat.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *