6 Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa Ke Bank

Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa Ke Bank

Cara aktivasi layanan finansial M-BCA bisa dilakukan tanpa perlu ke bank. Inilah bukti bahwa Bank BCA selalu mempermudah para nasabahnya dalam berbagai macam aktivitas perbankan. Apalagi M-BCA termasuk salah satu layanan paling fital.

M-BCA merupakan bagian dari layanan mobile banking yang yang dimiliki Bank BCA. Layanan tersebut bisa diakses melalui aplikasi BCA Mobile yang tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iPhone. Selain M-BCA, Bank BCA juga menyediakan layanan KlikBCA.

KlikBCA berbeda dengan M-BCA. Sebab KlikBCA merupakan layanan internet banking yang membutuhkan token untuk melakukan transaksi. Sedangkan M-BCA bisa digunakan secara langsung tanpa perlu memasukan kode verifikasi dari Token.

Dengan adanya layanan M-BCA maka transaksi menjadi semakin mudah. Namun agar bisa menggunakan layanan ini secara maksimal, nasabah harus terlebih dahulu melakukan aktivasi layanan finansial M-BCA.

Sebelumnya proses aktivasi layanan finansial hanya bisa dilakukan di kantor cabang. Namun di era pandemi ini Bank BCA mengambil keputusan dengan memberikan pelayanan aktivasi transaksi finansial M-BCA tanpa ke bank.

Cara aktivasi layanan finansial M-BCA tanpa ke bank sangat mudah. Bagi nasabah BCA yang belum mengetahui caranya, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi cicilan.id berikut ini.

Kenapa Harus Aktivasi Layanan Finansial BCA?

Kenapa harus aktivasi layanan finansial M-BCA? Pasti banyak yang bertanya seperti itu. Alasannya adalah agar layanan M-BCA bisa digunakan untuk bertransaksi secara finansial seperti transfer, bayar tagihan, beli pulsa, dan beragam transaksi lainnya.

Bagi nasabah yang tidak melakukan aktivasi finansial maka hanya bisa menggunakan layanan M-BCA untuk cek saldo dan transaksi lainnya yang tidak berhubungan dengan transaksi keuangan. Tentu hal tersebut sangat disayangkan karena tujuan utama mengaktifkan M-BCA adalah untuk memudahkan transaksi.

Dengan melakukan aktivasi finansial maka layanan M-Banking BCA bisa digunakan untuk transfer, bayar tagihan, beli pulsa, dan beragam transaksi lainnya. Semua trasnaksi tersebut akan membantu semua nasabah untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

Nasabah BCA tidak perlu lagi ke ATM apabila ingin transfer ataupun bayar tagihan. Apalagi saat ini Bank BCA memiliki layanan tanpa kartu (Cardless) yang hanya bisa digunakan apabila nasabah sudah mengaktifkan layanan finansial M-BCA.

Dengan adanya fasilitas tanpa kartu, maka nasabah Bank BCA bisa melakukan tarik tunai dan setor tunai di ATM BCA tanpa perlu memasukan kartu ATM. Adapun caranya silahkan simak pada informasi sebelumnya mengenai Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu ATM.

Apabila ingin transaksi tanpa kartu, nasabah harus terlebih dahulu mengakses aplikasi M-BCA. Kemudian buka menu Cardless, lalu pilih transaksi yang ingin dilakukan. Nah agar bisa menikmati fasilitas perbankan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu cara aktivasi layanana Finansial M-BCA tanpa ke bank di bawah ini.

Cara Aktivasi Layanan Finansial BCA Tanpa Ke Bank

Cara Aktivasi Layanan Finansial BCA Tanpa Ke Bank

Aktivasi layanan finansial M-BCA memang sangat penting. Tentu anda ingin menggunakan aplikasi BCA Mobile semaksimal mungkin agar bisa melakukan transaksi perbankan di mana saja dan kapan saja.

Untungnya saat ini aktivasi layanan finansial M-BCA bisa dilakukan tanpa ke bank. Nasabah hanya perlu menghubungi Halo BCA untuk melakukan proses aktivasi. Lalu bagaimana prosedur aktivasinya?

  1. Pertama, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888. Jangan lupa untuk mempersiapkan pulsa yang mencukupi karena akan dikenakan tarif reguler sesuai operator yang digunakan.
  2. Kemudian beritahukan tujuan anda kepada petugas Halo BCA, bahwa ingin melakukan aktivasi transaksi finansial
  3. Setelah itu petugas Halo BCA akan memberitahukan prosedur aktivasi dan meminta nasabah untuk mengirimkan kelengkapan dokumen melalui emaiil ke alamat (halobca@bca.co.id).
  4. Silahkan kirim email ke halobca@bca.co.id dengan melampirkan dokumen berupa foto KTP, foto diri dengan KTP, dan surat permohonan pengajuan aktivasi transaksi finansial m-BCA yang sudah ditandatangani.
  5. Apabila email sudah berhasil dikirimkan, mana maka pihak Halo BCA akan meninjau kelengkapan dokumen yang dikirimkan. Jika sudah memenuhi persyaratan maka permohonan aktivasi layanan finansial M-BCA akan disetujui.
  6. Untuk memastikan apakah permohonan sudah disetujui atau belum, silahkan kembali hubungi Halo BCA di nomor 1500888

Setelah proses aktivasi berhasil maka nasabah bisa langsung menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk transfer, bayar tagihan, dan beragam transaksi lainnya yang berhubungan dengan keuangan.

Biaya Aktivasi

Untuk masalah biaya tidak perlu khawatir, karena proses aktivasi finansial melalui Halo BCA tidak akan dikenakan biaya. Namun pastikan memiliki pulsa yang mencukupi agar panggilan telepon ke Halo BCA tidak terputus.

Proses aktivasi yang mudah, tentu akan membantu semua nasabah Bank BCA. Setelah transaksi finansial berhasil diaktifkan maka transaksi bisa semakin mudan dan cepat karena hanya perlu melalui aplikasi BCA Mobile.

Nah cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bisa membantu nasabah Bank BCA yang ingin melakukan aktivasi finansial M-BCA tanpa ke bank. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengganti Nomor M Banking BRI Tanpa ke Bank dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *