12 Cara Mengganti Nomor M Banking BRI Tanpa ke Bank

Berbagai kemudahan dalam mengunakan layanan dari Bank BRI memang akan sangat terasa saat kamu sudah menjadi nasbah BRI. Salah satu kemudahan yang di tawarkan adalah untuk Mengganti Nomor M Banking BRI untuk bisa mengakses beberapa layanan.

Seperti yang kita ketahui saat akan mendaftarkan layanan mobile banking, SMS banking, Internet Banking, dan lainnya. Namun namanya no HP terkadang ada saja beberapa kendala dan alasan pengguna mengganti No HP.

Dengan alasan yang satu ini sudah jelas kita wajib mengganti no HP yang terdaftar di bank BRI sebagai akun kita. Untuk mengganti NO yang Terdaftar di Bank BRI sendiri sebenarnya tidak sulit asalkan tau mekanisme yang benar.

Jika kamu kehilangan NO HP yang terdaftar dengan berbagai alasan maka seharusnya pengguna harus cepat untuk melakukan registrasi ulang. Hal ini harus cepat dilakukan terlebih jika no HP di pegang oleh pengguna yang tidak betanggung jawab.

Proses inni hampir sama dengan Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri yang juga bisa di lakukan secara online. Sedangkan untuk Bank BRI sendiri ada beberapa proses dan syarat yang perlu di siapkan untuk bisa mengganti Nomor M Banking BRI.

Cara Mengganti Nomor M Banking BRI

Cara Mengganti Nomor M Banking BRI Tanpa ke BankSampai dengan saat ini setidaknya ada beberapa cara untuk bisa mengganti Nomor M Banking BRI dengan beberapa cara. Kamu bisa menggunakan metode call center, ATM BRI sampai dengan mendatangi kantor cabang Bank untuk melakukan konfirmasi penggantian no HP.

Namun perlu kamu ketahui dimana sampai dengan saat ini belum ada Cara Mengganti Nomor M Banking BRI Secara Online. Untuk lebih lengkapnya berikut Cicilan.id akan sampaikan beberapa tahapan penting untuk pengajuan penggantian NO HP M Banking BRI selengkapnya.

Mengganti Nomor M Banking BRI Via Call Center & ATM

Cara Mengganti Nomor M Banking BRICara pertama cukuplah mudah terlebih jika lokasi kamu memang sedang dekat dengan ATM BRI. Cukup datangi Mesin ATM BRI terdekat untuk melakukan beberapa tahapan penggantian, untuk lebih lengkapnya bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Pastikan dahulu memiliki saldo atau pulsa yang cuku
  2. Silahkan hubungi  call center BRI di 14017.
  3. Kamu nantinya akan diberikan pilihan layanan, silahkan pilih M-banking pilih no 9.
  4. Selanjutnya kamu bisa ikuti instruksi dari pihak customer service.
  5. Kemudian informasikan penggatian Nomer kepada customer service BRI.
  6. Selanjutnya kamu diminta Menunggu pihak customer service melakukan verifikasi data pengguna.
  7. Nantinya pihak CS BRI akan memberikan pertanyaan, silahkan jawab dengan sebenarnya.
  8. Kamu nantinya akan di minta untuk menunggun hingga proses verifikasi selesai.
  9. Nantinya nomor lama akan terhapus secara sistem.
  10. Selanjutnya dari pihak customer service akan memberitahukan verifikasi jika sudah selesai.
  11. Tutup telepon jika sudah selesai.
  12. Maka dengan ini Nomor baru Anda sudah selesai diverifikasi.

Setelah proses ini barulah nasabah mendatangi mesin ATM BRI Terdekat untuk mengatur ulang no baru dan juga melakukan Verifikasi. Jangan lupa persipkan semua yang mungkin perlu di siapkan seperti no baru yang tentunya harus sudah aktif. Cara ini sekaligus untuk mengaktifkan Mobile Banking BRI dengan no baru.Mengganti Nomor M Banking BRI

  1. Datangi ATM BRI .
  2. Masukkan kartu ATM BRI ke Mesin ATM.
  3. Jangan lupa pilih opsi Bahasa Indonesia Untuk lebih mudah.
  4. Masukkan PIN ATM BRI.
  5. Pada layar utama pilih Menu Registrasi.
  6. Lanjutka pilih menu SMS Banking.
  7. Selanjutnya masukkan nomor handphone yang diverifikasi.
  8. Masukkan PIN baru enam digit angka.
  9. Ulangi lagi masukan PIN baru tersebut.
  10. Tunggu beberapa detik hingga proses penggantian selesai.
  11. Nantinya struk keluar dari mesin ATM BRI.
  12. Bacalah mengenai informasi keberhasilan penggantian.
  13. Jika sudah lanjutkan pilih opsi Selesai.
  14. Tunggu hingga kartu ATM BRI keluar.

Sebelum melakukan proses diatas Cicilan.id ingatkan kembali pengguna wajib menghubungi call center BRI terlebih dahulu. Setelah no berhasil di ganti maka silahkan daftarkan kembali no baru ke ATM BRI dengan cara seperti diatas.

Nasabah Wajib Tahu

Untuk proses penggantian no sendiri Nasabah tidak akan di kenakan biaya administrasi atau sejenisnya. Layanan penggantian ini tidak akan dikenakan biaya, namun pastikan nasabah memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan obrolan dengan CS BRI saat awal verifikasi.

Siapkan juga beberapa data wajib yang harus ada seperti no baru yang di daftarkan merupakan no yang sudah aktif. Jangan lupa simpan bukti struk yang keluar pada mesin ATM BRI untuk langkah verifikasi dan menyimpannya jika suatu saat di butuhkan.

AHIR KATA

Itu dia beberapa tahapan yang perlu kamu ketahui untuk Cara Mengganti Nomor M Banking BRI Terbaru yang mungkin bisa kamu praktekan. Dimana cara tersebut bisa di aplikasikan, namun pastikan kamu sudah memiliki nomo pengganti yang sudah melalui tahap registrasi.

Semoga cara diatas bisa bermangaat dan bisa di aplikasikan dengan benar oleh para Nasabah BRI yang memang mengalami kendala serupa. Ketahui juga TABEL ANGSURAN BSI pada ulasan Cicilan menggenai angsuran BSI terbaru.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *