3 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank

Kita pastinya sudah tahu kalau salah satu syarat untuk memiliki M Banking BCA adalah dengan mendaftarkan NO Aktif. Namun apa jadinya jika kita ganti no dengan beberapa alasan yang ada. Jika hal itu terjadi maka pengguna harus Mengganti Nomor M Banking BCA dengan yang baru.

Dengan beberapa alasan seperti ganti No, hp hilang, no hangus, no rusak sampai lainnya memang hal ini sudah di antisipasi oleh pihak BCA. Buktinya mereka menyediakan layanan untuk bisa mengganti no lama yang terdaftar dengan no yang baru.

Namun ada beberapa tahapan yang bisa di lakukan untuk bisa menggenati no M Banking BCA yang terdaftar. Setelah terdaftar nantinya pengguna juga harus melakukan aktivasi ulang nomor baru dengan cara mendatangi mesin ATM BCA.

Untuk prosesnya sendiri hampir sama dengan Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri yang memiliki opsi pilihan yang sama. Jadi Nasabah bisa memilih opsi menghubungi kantor layanan BCA atau mendatangi kantor BCA terdekat untuk mengurus pergantian no tersebut.

Di tengah pandemi seperti ini pastinya dari pada ke kantor BCA dan bertemu dengan orang banyak sudah pasti akan tidak bagus. Oleh sebab itu opsi untuk Mengganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank menjadi salah satu pilihan terbaik yang wajib di pilih untuk saat ini.

Cara Mengganti Nomor M Banking BCA

Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke BankSebelum melakukan penggantian no ke bank BCA di anjurkan kamu menyiapakan beberapa syarat. Salah satu syarat yang wajib adalah sudah menyiapkan no hp yang akan di daftarkan sebagai pengganti no HP yang lama.

Untuk no yang di daftarkan sendiri bebas bisa menggunakan no dari berbagai operator seluler yang ada di Indonesia. Secara detail bisa ikuti beberapa langkah dari Cicilan.id berikut ini menggenai syarat dan juga proses penggantian no.

1. Menghubungi Hallo BCA

Cara Mengganti Nomor M Banking BCALangkah pertama adalah dengan menghubungi call center atau Hallo BCA di no 1500888. Selanjutnya silahkan katakan ingin melakukan penggantian no M Banking BCA dengan alasan yang benar.

Nantinya kamu juga akan di mintai untuk melakukan verifikasi dengan beberapa pertanyaan umum menggenai Verifikasi data pengguna. Bila proses verifkasi lolos maka dengan otomatis CS BCA akan melakukan penggantian no ke yang baru.

Namun perlu di ketahui kalau CS tidak bisa mengganti no kita melainkan menghapusnya saja. Jadi dengan kata lain kamu harus melakukan Verifikasi lagi ke Mesin ATM BCA untuk melakukan penggantian no ke yang baru.

2. Datangi Mesin ATM BCA Terdekat

Jika proses pertama sudah di lakukan maka langkah selanjutnya adalah dengan mendatangi mesin ATM BCA untuk melakukan pergantian. M Banking BCA kamu dengan no lama sudah di hapus maka selanjutnya melakukan verifikasi dengan memasukan no yang lama di ATM BCA.

  1. Datangi Mesin ATM BCA terdekat.
  2. Masukan kartu ATM BCA ke mesin ATM.
  3. Selanjutnya silahkan masukan password ATM BCA.
  4. Pada halaman utama pilih menu Daftar e-banking /Autodebet.
  5. Lanjutkan dengan pilih menu Mobile banking.
  6. Pilih menu lanjutkan jika sudah benar.
  7. Setelah itu barulah masukan Nomor hp Baru.
  8. Jika sudah benar baru pilih menu YA.
  9. Selanjutnya silahkan masukan PIN transaksi 6 angka
  10. Ulangi lagi dengan masukan PIN transaksi kembali untuk Verifikasi.
  11. Selanjutnya struk akan keluar dari Mesin ATM.
  12. Silahkan simpan struk transaksi sebagai bukti.

Setelah proses diatas selesai kamu masih memiliki satu proses lagi yakni melakukan Verifikasi no hp atau Aktivasi ulang. Untuk melanjutkan ke proses selanjutnya pastikan NO HP milik kamu sudah memiliki cukup saldo untuk mengirim sms aktivasi.

3. Aktivasi NO HP Baru

Mengganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke BankLangkah teahir adalah melakukan aktivasi no HP Baru yang akan di daftarkan menggantikan no yang lama. Jangan lupa siapkan pulsa yang cukup untuk melakukan aktivasi. Untuk cara ini kamu bisa melakukannya di rumah menggunakan cara sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi m-Bca pada Smartphone.
  2. Lanjutkan dengan pilih menu m-BCA.
  3. Selanjutnya klik menu accept.
  4. Setelah itu masukan nomor kartu ATM BCA, jika sudah Klik ok.
  5. Selanjutnya kamu akan di alihkan ke dalam pesan secara otomatis.
  6. Kirim pesan tersebut dengan nomor hp yang terdaftar di m BCA.
  7. Selanjutnya silahkan masuk Kembali ke aplikasi m BCA.
  8. Selanjutnya masukan kode akses aplikasi BCA.
  9. Lalu masukan kembali kode akses aplikasi sama seperti sebelumnya, Jika sudah Tap Menu ok.
  10. Selanjutnya Tap menu send.
  11. Selanjutnya kamu bisa masukan PIN transaksi yang sebelumnya dibuat pada mesin ATM, jika sudah klik OK.
  12. Selesai.

Jika semua proses telah selesai maka kamu sudah berhasil mengganti no m banking BCA dengan benar. Kamu bisa menggunakan no tersebut untuk aktivasi seperti sediakala menggunakan no yang lainnya. Notifikasi transaksi juga akan di kirim ke no tersebut seperti halnya no sebelumnya.

AHIR KATA

Jika kamu merasa ribet dengan cara diatas maka cara selanjutnya adalah dengan mendatangi kantor cabang bank BCA Terdekat. Silahkan datang ke kantor BCA dengan menceritakan ingin Mengganti Nomor M Banking BCA ken no yang baru. Untuk proses ini sepenuhnya akan di bimbing atau di arahkan oleh Petugas.

Saat mendatangi kantor BCA jangan lupa siapkan buku tabungan, kartu identitas, no baru aktif yang memiliki pulsa. Nah itu dia beberapa tahapan mudah untuk Cara Mengganti Nomor M Banking BCA, Nasabah perlu tahu juga Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa Ke Bank seperti ulasan sebelumnya dari cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *