Lompat ke konten

5 Cara Cek Sisa Angsuran Pinjaman BRI Online & ATM

Cara Cek Sisa Angsuran Pinjaman BRI

Sebagai pengguna Fitur angsuran BRI pastinya kita wajib tau menggenai mekanisem pinjaman tersebut termasuk juga hal yang simple seperti cek sisa angsuran BRI. Dimana untuk Cara Cek Sisa Angsuran Pinjaman BRI sendiri Nasabah bisa menggunakan beberapa cara yang sudah ada.

Pada jaman sekarang ini banyak orang yang rela meminjam uang di Bank untuk keperluan hidupnya, baik untuk membuat rumah, menambah modal usaha ataupun keperluan lainnya. Salah satu Bank yang paling di buru oleh masyarakat adalah Bank BRI. Hal ini karena Bank BRI memberikan kemudahan saat melakukan pengajuan dan nominal pinjamannya pun beragam, mulai dari 1 juta hingga ratusan juta.

Apalagi, bagi yang memiliki usaha bisa mendapatkan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang sangat menguntungkan karena bunga pinjaman lebih redah jika dibandingkan dengan pinjaman yang bukan KUR. Selain KUR, BRI juga memberikan program lainnya seperti, Kupedes, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Kepemilikan Rumah dan Briguna Karya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan peminjam.

Namun, sebelum memutuskan untuk meminjam ke Bank BRI sebaiknya perhatikan terlebih kemampuan yang dimiliki jangan sampai penghasilan dengan angsuran lebih besar angsurannya yang dikhawatirkan akan macet sebelum pinjaman tersebut lunas.

Jika ingin angsurannya lebih kecil, maka perpanjang jangka waktunya sehigga penghasilan bisa dibagi untuk mengangsur dan untuk kebutuhan lainnya. Sama halnya dengan Pinjaman Modal Nikah Bank BRI yang harus bisa dimanfaatkan untuk keperluan nikah nasabah BRI.

Cara Cek Sisa Angsuran Pinjaman BRI

Cara Cek Sisa Angsuran Pinjaman BRI Via ATMSebenarnya penjelasan menggenai cara cek sisa angsuran pinjaman BRI harusnya sudah di jelaskan teller bank saat melakukan pengajuan. Namun terkadang Nasabah ingin tau atau iseng melakukan pengecekan di waktu lainnya.

Jika sudah meminjam ke Bank BRI usahakan jangan sampai melewati jatuh tempo atau usahakan selalu mengangsur tepat waktu agar mendapat nama baik sehigga jika akan meminjam lagi, prosesnya akan lebih mudah. Bagi yang ingin mengetahui sisa angsuran di Bank BRI untuk sekedar ingin tahu berapa angsuran lagi yang harus dibayarkan. maka bisa simak ulasan CICILAN.ID yang ada dibawah ini.

1. Melalui Internet

Cara Cek Sisa Angsuran Pinjaman BRI Via InternetCara yang pertama untuk mengecek sisa angsuran pinjaman di Bank BRI yaitu bisa dengan melalui internet. Cara yang satu ini dilakukan bagi yang tidak ingin ribet keluar rumah, hanya dengan Smartphone saja sudah bisa mengecek sisa angsuran di Bank BRI.
Berikut cara-caranya.

  1. Pertama, buka internet dan ketik https://ib.bri.co.id/ dikolom pencarian.
  2. Jika sudah berhasil masuk kemudian login dengan mengisi kolom yang sudah tersedia seperti, User ID, Password dan validation.
  3. Setelah itu akan muncul menu dan pilih saja menu “Rekening“.
  4. Selanjutnya pilih “Rincian Pinjaman“.
  5. Jika sudah, maka tinggal klik nomor rekening pinjaman dan disitu dapat melihat berapa sisa angsuran yang harus dibayar.

2. Melalui ATM BRI

cara mengetahui sisa angsuran pinjaman briSelanjutnya yaitu, bisa melalui ATM BRI untuk mengecek sisa angsuran pinjaman di BRI. Selain untuk menarik uang, ATM juga bisa digunakan untuk mengecek sisa angsuran pinjaman. Agar lebih jelas, bisa simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Datangi ATM BRI terdekat.
  2. Selanjutnya masukkan kartu ATM ketempat yang sudah disediakan.
  3. Kemudian pilih bahasa dan masukkan PIN ATM.
  4. Setelah itu, pilih menu “Pembayaran“.
  5. Lalu pilih menu “Kartu Kredit“.
  6. Kemudian pilih nama Bank BRI.
  7. Setelah itu, masukkan nomor Kartu Kredit.
  8. Jika sudah, maka tinggal tunggu hingga muncul jumlah tagihan pada layar ATM.

3. Melalui SMS Banking

Angsuran Pinjaman BRI Via InternetCara yang satu ini juga sangat mudah, hanya dengan menggunakan SMS untuk mengecek sisa angsuran pinjaman di BRI. Namun untuk menggunakan cara ini, syaratnya nomor yang digunakan harus sudah terdaftar di SMS Banking. Simak cara-caranya berikut ini.

  1. Pertama, buka HP dan pilih menu “Pesan“.
  2. Selanjutnya ketik BRI <spasi> BS <spasi> nama#nomorkartukredit#tanggallahir#email.
  3. Jika sudah kemudian tinggal kirim ke 99333.
  4. Setelah itu, tunggu hingga mendapat SMS balasan yang berisi tentang tagihan, tanggal jatuh tempo dan pembayaran minimum dari 99333.

4. Melalui Aplikasi Internet Banking BRI

BRI Mobile BankingCara ini dilakukan bagi nasabah yang memiliki akun Internet Banking BRI di HP-nya. Untuk lebih jelasnya, bisa simak langkah-langkah yang ada dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Internet Banking BRI di Smartphone.
  2. Jika sudah kemudian pilih menu “Pembayaran“.
  3. Selanjutnya pilih “Kartu Kredit“.
  4. Lalu pilih “BRI“.
  5. Setelah itu masukkan nomor Kartu Kredit dan tunggu hingga total tagihan yang harus dibayar muncul di layar HP.

5. Menghubungi Call Center BRI

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk mengecek sisa angsuran pinjaman Bank BRI adalah dengan menghubungi Call Centre BRI. Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan menghubungi (021) 14017 yang bekerja selama 24 jam dan dengan Call Centre BRI.

Nasabah bisa bertanya tentang berapa jumlah tagihan pinjaman atau bisa juga bertanya seputar Kartu Kredit sehingga nasabah bisa mengetahui berapa jumlah tagihan yang harus dibayar.

Kesimpulan

Itulah cara-cara untuk mengecek sisa angsuran pinjaman di Bank BRI yang bisa dicoba. Dari kelima cara diatas bisa dipilih mana yang paling mudah untuk mengetahui berapa sisa angsuran pinjaman yang harus dibayarkan.

Setelah mengetahui berapa angsuran pinjaman yang harus dibayar, maka nasabah bisa lebih semangat lagi untuk melunasi pinjaman di Bank BRI tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *