Lompat ke konten

15 Cara Cicilan Kartu Kredit di Shopee : Bunga, Biaya & Minimal Transaksi

Cara Cicilan Kartu Kredit di Shopee

Ada banyak metode pembayaran yang tersedia di Shopee. Salah satunya adalah melalui kartu kredit. Dengan metode pembayaran tersebut, pengguna Shopee bisa membeli barang dengan bunga cicilan 0%. Lalu bagiamanakah cara cicilan kartu kredit di Shopee?

Agar bisa menggunakan metode pembayaran ini, pengguna Shopee harus terlebih dahulu memiliki kartu kredit. Bagi yang belum memilikinya, silahkan simak informasi mengenai “Cara Membuat Kartu Kredit BCA“.

Selain kartu kredit BCA, Shopee juga mendukung beragam jenis kartu kredit dari berbagai bank di seluruh Indonesia seperti Mandiri, Citibank, Bank Mega, Permata, dan masih banyak lagi lainnya.

Semuanya menawarkan bunga cicilan 0% sehingga sangat menguntungkan bagi pemilik kartu kredit yang ingin membeli barang di Shopee. Terlebih Shopee menyediakan jangka waktu cicilan, mulai dari 3 bulan, 6 bula, sampai 24 bulan.

Sayangnya tidak semua orang bisa memiliki kartu kredit. Produk perbankan tersebut memang spesial karena untuk memilikinya harus memiliki penghasilan tetap dan beberapa persyaratan lainnya.

Sebagai alternatif, Shopee menyediakan layanan SPaylater yang memungkinan pengguna Shopee untuk membeli barang dengan sistem cicilan, tanpa perlu kartu kredit. Hanya penggunaan SPaylater akan dikenakan bunga.

Bunga SPaylater jauh lebih besar dibanding membayar menggunakan kartu kredit. Jadi bagi pengguna Shopee yang ingin cicilan bunga 0% hanya bisa menggunakan kartu kredit. Untuk mengetahui caraya secara lengkap silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Minimal Transaksi Kartu Kredit di Shopee

Minimal Transaksi Kartu Kredit di Shopee

Sebelum membahas mengenai cara cicilan kartu kredit di Shopee, silahkan simak terlebih dahulu minimal transaksi yang bisa dilakukan di Shopee menggunakan metode pembayaran kartu kedit.

Dari tabel di atas dapat diketahui bahwa minimal transaksi tergantung jenis kartu kredit dari bank yang digunakan. Untuk beberapa bank juga menyediakan cicilan hingga 24 bulan

Semua bank menawarkan cicilan dengan bunga 0% sehingga sangat membantu para pengguna Shopee untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Namun jangan senang dulu, karena ada biaya penanganan yang harus dibayarkan.

Biaya Penanganan Kartu Kredit di Shopee

Biaya Penanganan Kartu Kredit Shopee

Dengan adanya biaya penanganan berarti cicilan di Shopee tidak sepenuhnya 0%. Besaran biaya penanganan berdasarkan jangka waktu cicilan kartu kredit serta jenis bank yang dimiliki. Dimana minimal adalah 2.5% dari harga barang.

Cukup disayangkan ada biaya penanganan yang harus dibayarkan. Namun itulah syarat dan ketentuan menggunakan kartu kredit di Shopee. Selain itu, Shopee juga membatasi maksimal transaksi sebesar Rp. 40.000.000.

Cara Cicilan Kartu Kredit di Shopee

Setelah mengetahui minimal transaksi dan biaya penanganan, selanjutnya mari kita membahas mengenai cara cicilan kartu kredit di Shopee. Dimana caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pilih barang yang diinginkan
  2. Kemudian tambahkan produk ke Keranjang, lalu klik Checkout
  3. Pada halaman checkout, silahkan klik “Metode Pembayaran“.Cara Cicilan Shopee Bunga 0%
  4. Berikutnya pilih metode pembayaran “Cicilan Kartu Kredit“.Cicilan Kartu Kredit di Shopee
  5. Kemudian pilih “Bank” serta “Tipe Cicilan” yang diinginkan. Selanjutnya klik tombol “Konfirmasi“.
  6. Kemudian isi rincian kartu kredit yang terdiri dari nomor kartu kredit dan tanggal expire. Berikutnya klik “Kirimkan“.
  7. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman bank untuk verifikasi kartu kredit. Silahkan masukan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan lewat SMS.
  8. Apabila berhasil maka akan muncul pesan bahwa kartu kredit telah berhasil di simpanBayar Kartu Kredit Shopee
  9. Selanjutnya tinggal melanjutkan pembayaran dengan memilih bank yang telah ditambahkan, lalu pilih “Tipe Cicilan“, kemudian “Konfirmasi“.
  10. Silahkan periksa terlebih dahulu rincian pesanan, lalu “Klik Buat Pesanan“.
  11. Langkah selanjutnya masukan kode CCV yang merupakan tiga digit terakhir yang terdapat dibagian belakang karut kredit. Setelah itu klik “Bayar“.
  12. Kemudian akan masuk ke halaman verifikasi pembayaran. Silahkan masukan kode OTP yang dikirimkan bank lewat SMS.
  13. Apabila pembayaran berhasil maka akan muncul pesan bahwa pembayaran berhasil
  14. Kemudian pembayaran akan langsung diproses ke penjual dan anda tinggal menunggu barang sampai dirumah
  15. Setelah itu tinggal membayar cicilan setiap bulan.

Seperti yang anda lihat di atas, cara cicilan menggunakan kartu kredit di Shopee sangat mudah. Anda bebas memilih rencana cicilan yang diinginkan, apakah 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, ataupun jangka waktu lainnya yang disediakan pihak Bank.

Setelah pembayaran berhasil maka setiap bulan harus membayar cicilan kartu kredit sesuai ketentuan pihak bank. Sebagai contoh, silahkan simak informasi “Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri” dan “Cara Bayar Kartu Kredit BRI“.

Jika nantinya kembali menggunakan kartu kredit untuk cicilan di Shopee maka anda bisa langsung memasukan kode verifikasi tanpa perlu memasukan seluruh detail kartu kredit. Sebab informasi kartu kredit akan tersimpan secara otomatis.

Sayangnya metode pembayaran cicilan ini dikenakan biaya penanganan. Meskipun begitu biayanya lebih kecil dibanding bunga Shopee Paylater ataupun metode pembayaran cicilan lainnya yang disediakan Shopee.

Kenapa Pembayaran Gagal?

Meskipun cara cicilan kartu kredit di Shopee cukup mudah, namun banyak pengguna yang gagal melakukan pembayaran. Tentu hal tersebut ada penyebabnya dan untuk mengetahui apa saja penyebab pembayaran gagal silahkan simak berikut ini.

  1. Limit kartu kredit tidak mencukupi.
  2. Kartu kredit yang digunakan bukan atas nama anda, melakukan nama orang lain ataupun nama perusahaan lain
  3. Nomor kartu kredit, tanggal expired, dan kode CCV yang dimasukan salah
  4. Kartu kredit yang digunakan tidak mendukung metode pembayaran Shopee. Pastikan menggunakan kartu kredit yang masuk ke dalam daftar bank di atas
  5. Kartu kredit Anda tidak termasuk dalam daftar bank yang didukung oleh Shopee
  6. Metode cicilan kartu kredit tidak bisa digunakan untuk pembelian produk di kategori voucher

Kesimpulan

Bagi yang memiliki kartu kredit silahkan mencoba cara cicilan di Shopee di atas. Keuntungan membayar dengan kartu kredit adalah tidak ada bunga. Yang ada hanyalah biaya penanganan yang dihitung berdasarkan nilai barang dan jangka waktu cicilan.

Metode pembayaran ini bisa menjadi alternatif bagi pengguna Shopee yang ingin membeli barang dengan sistem cicilan secara mudah dan cepat. Namun pastikan memiliki kartu kredit yang masuk ke dalam daftar bank yang mendukung cicilan kartu kreit di Shopee.

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga tutorial cara cicilan kartu kredit di Shopee yang kami sampaikan di atas bermanfaat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai  Cara Bayar SPinjam Shopee dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *