12 Cara Daftar M-Banking BTN Tanpa ke Bank Terbaru

Perkembangan teknologi seperti sekarang ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Salah satu kemudahan tersebut yaitu bisa melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah cukup dengan aplikasi yang bernama m-Banking. Untuk Cara Daftar M-Banking BTN Tanpa ke Bank sendiri juga terbilang cukup mudah sekali.

Banyak Bank ternama di Indonesia yang sudah menggunakan layanan ini, salah satunya adalah Bank Tabungan Negara (BTN). Bank BTN juga menyediakan layanan m-Banking agar para nasabahnya bisa melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran dan lainnya tanpa harus keluar rumah.

Selain itu cara pemakaiannya juga mudah, cukup dengan menggunakan Smartphone yang sudah terinstall aplikasi m-Banking BTN dan nasabah sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi melalui Smartphone tersebut. Namun untuk menikmati layanan m-Banking ini, syaratnya harus mendaftarnya terlebih dahulu yang bisa dilakukan tanpa harus datang ke Bank.

Syarat yang digunakan untuk mendaftar m-Banking BTN tanpa harus ke Bank adalah memiliki kartu ATM BTN terlebih dahulu dan sudah mengisi data-data lain saat melakukan pembukaan rekening di kantor cabang BTN. Proses pembuatan m Banking BTN nantinya bisa di lanjutkan ke proses Pendaftaran Internet Banking BTN di ponsel.

Bagi nasabah BTN yang sudah memiliki kartu ATM namun belum mendaftar m-Banking BTN, maka bisa melakukan pendaftaran m-Banking tersebut tanpa harus datang ke Bank dan bisa dilakukan melalui mesin ATM BTN terdekat.

Cara Daftar M-Banking BTN Tanpa ke Bank

Mobile Banking BTNCara daftar m-Banking BTN tanpa harus ke Bank memang mudah untuk dilakukan, hanya dengan membawa kartu ATM dan melakukan pendaftaran di mesin ATM BTN terdekat. Dengan adanya aplikasi m-Banking BTN ini, nasabah bisa melakukan transaksi seperti pembayaran, membeli pulsa, top up, transfer dan lainnya hanya melalui Smartphone sehingga tidak perlu untuk keluar rumah.

Nah, bagi nasabah BTN yang ingin melakukan pendaftaran m-Banking BTN tanpa harus ke Bank maka bisa ikuti cara-cara mudah dari cicilan.id berikut ini untuk Daftar M-Banking BTN Tanpa ke Bank Terbaru berikut ini.

Cara Daftar m-Banking BTN Melalui Mesin ATM BTN Terdekat

Cara Daftar M-Banking BTN Tanpa ke Bank TerbaruSebenarnya pendaftaran m-Banking BTN bisa dilakukan di kantor cabang BTN, namun bagi nasabah yang tidak ingin ribet karena harus datang ke kantor dan juga terkadang harus menunggu karena banyaknya antrean, maka bisa melakukan pendaftarannya melalui ATM. Cara ini sangat mudah dilakukan hanya dengan mengikuti langkah-langkahnya dan juga tidak harus menunggu antrean sehingga proses pendaftaran bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Selain itu, syaratnya juga mudah hanya dengan membawa kartu ATM BTN saja sudah bisa melakukan pendaftaran. Jika sudah membawa kartu ATM BTN, selanjutnya datangi mesin ATM BTN terdekat dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, datangi mesin ATM BTN terdekat kemudian masukkan kartu ATM BTN yang sudah disiapkan sebelumnya.
  2. Selanjutnya masukkan nomor PIN ATM dengan benar dan jangan sampai salah sebanyak tiga kali untuk menghindari pemblokiran kartu.
  3. Jika sudah, maka akan muncul pilihan menu pada layar mesin ATM.
  4. Setelah itu, pilihlah menu “Registrasi e-channel” kemudian pilih menu “Mobile Banking“.
  5. Selanjutnya pilih menu “Pendaftaran Mobile Banking“.
  6. Kemudian tinggal masukkan nomor HP yang sebelumnya sudah terdaftar di Bank BTN saat pembukaan rekening.
  7. Setelah memasukkan nomor HP tersebut, selanjutnya tinggal pilih “Benar“.
  8. Langkah berikutnya yaitu tinggal membuat nomor PIN Mobile Banking BTN sebanyak 6 digit lalu masukkan kembali nomor PIN tersebut untuk konfirmasi.
  9. Setelah semua langkah sudah dilakukan kemudian tinggal pilih “Benar” lalu tunggu hingga mesin ATM mengeluarkan struk pendaftaran Mobile Banking BTN.
  10. Jika struk sudah keluar maka ambil dan simpan struk tersebut untuk proses selanjutnya.
  11. Setelah itu tinggal pencet tombol “Cancel” yang terletak di papan nomor kemudian ambil kartu ATM dan nasabah sudah bisa keluar dari tempat mesin ATM tersebut.
  12. Selesai.

Cara Aktivasi M-Banking BTN di Smartphone

Daftar M-Banking BTN Tanpa ke BankJika pendaftaran m-Banking BTN di ATM sudah berhasil dilakukan, selanjutnya tinggal melakukan aktivasi melalui aplikasi BTN Mobile Banking. Bagi yang belum memiliki aplikasinya, maka bisa download terlebih dahulu melalui Play Store ataupun App Store sesuai dengan Smartphone yang digunakan.

Cara untuk mendownload dan melakukan aktivasi m-Banking BTN juga mudah, berikut cara-caranya.

  1. Pertama, download dan instal aplikasi BTN Mobile Banking di Play Store ataupun App Store.
  2. Setelah berhasil terinstal kemudian buka aplikasi tersebut.
  3. Jika aplikasi tersebut sudah berhasil dibuka kemudian pada halaman utama aplikasi ada tombol “Aktivasi” lalu pilih tombol tersebut.
  4. Setelah itu akan dibawa ke halaman syarat dan ketentuan untuk disetujui.
  5. Baca lalu pahami syarat dan ketentuan tersebut sebelum disetujui, jika sudah paham selanjutnya tinggal pilih “Setuju” untuk lanjut ke proses aktivasi.
  6. Jika sudah menyetujuinya kemudian layar pada Smartphone akan membuka aplikasi SMS secara otomatis.
  7. Selanjutnya kirimkan pesan yang sudah ditulis oleh sistem BTN, setelah itu akan kembali lagi pada halaman aktivasi BTN Mobile Banking.
  8. Kemudian buatlah password dengan karakter alfanumerik sebanyak delapan karakter lalu masukkan kembali password tersebut untuk konfirmasi.
  9. Setelah terkonfirmasi, selanjutnya tinggal pilih “Aktivasi“.
  10. Jika sudah kemudian tinggal masukkan nomor PIN BTN Mobile Banking.
  11. Langkah terakhir tinggal pilih “Aktivasi” dan layar pada Smartphone akan menampilkan pesan pop up yang berisi bahwa proses aktivasi BTN Mobile Banking sudah berhasil dilakukan.
  12. Jika aktivasi sudah berhasil dilakukan maka nasabah sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi hanya dengan melalui aplikasi BTN Mobile Banking yang ada di Smartphone nasabah.

AHIR KATA

Itulah cara-cara untuk mendaftar m-Banking BTN tanpa harus ke Bank yang bisa dicoba. Dengan adanya cara yang sudah dijelaskan diatas, nasabah BTN tidak perlu repot untuk melakukan pendaftaran m-Banking BTN di Bank, apalagi sedang ada wabah COVID-19 yang melanda dunia seperti sekarang ini yang mengharuskan untuk berjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Maka dari itu, cara ini dinilai lebih efektif karena bisa terhindar dari resiko tertular virus tersebut dibandingkan dengan datang langsung ke Bank yang pastinya berpotensi menimbulkan kerumunan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga Bunga KPR BCA pada ulasan sebelumnya dari cicilan.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *