3 Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening / ATM

Shopee PayLater merupakan pinjaman dalam bentuk limit kredit yang hanya bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee. Itu artinya Shopee PayLater tidak bisa dicairkan ke rekening secara langsung. Meksipun begitu, kami memiliki cara tersendiri untuk mencairkan Shopee PayLater ke rekening.

Apabila ingin mendapatkan pinjaman dari Shopee yang bisa dicairkan ke rekening secara langsung maka kami sarankan untuk mengaktifkan SPinjam atau Shopee Pinjam. Pinjaman tersebut berbeda dengan Shopee PayLater, karena berbentuk uang tunai yang ditransfer secara langsung ke rekening.

Proses aktivasi SPinjam hampir sama dengan SPayLater. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi berikut “Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam“. Setelah pinjaman uang tunai tersebut aktif, maka selanjutnya tinggal mengajukan pinjaman sesuai dengan limit kredit yang didapatkan.

Besaran limit kredit SPinjam juga lebih besar dibanding Shopee PayLater. Namun sayangnya tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan pinjaman tersebut. Bahkan rata-rata pengguna Shopee yang sudah mengaktifkan PayLater juga belum bisa mengaktifkannya.

Bagi yang belum bisa mengaktifkan SPinjam dan membutuhkan uang tunai maka bisa mencoba cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening. Caranya cukup mudah, dan untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Tuturial Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening

Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening ATM

1. Beli Barang, Lalu Jual

Setiap pengguna Shopee PayLater akan mendapatkan limit kredit yang digunakan untuk berbelanja di Shopee. Besaran limit kredit yang didapatkan pengguna berbeda-beda. Ada yang cuma ratusan ribu, dan ada yang mencapai jutaan rupiah.

Mengingat limit kredit yang tersedia hanya bisa digunakan untuk membeli barang di Shopee, maka cara mencairkan limit tersebut adalah dengan berbelanja. Kemudian barang yang dibeli bisa dijual agar menjadi uang tunai.

Barang yang dibeli tidak boleh asal. Pastikan memilih barang yang apabila dijual bisa mendapatkan keuntungan. Setelah barang laku maka bisa kalian masukan ke rekening sehingga bisa mendapatkan uang tunai dari Shopee PayLater.

Cara ini lebih aman, karena pada dasarnya menggunakan limit Shopee PayLater untuk membeli barang. Namun jangan lupa untuk membayar cicilan setiap bulannya agar tidak mendapatkan denda Shopee PayLater.

Kami yakin semua pengguna Shopee PayLater sudah mengetahui cara bayar dengan Shopee PayLater. Akan tetapi bagi pengguna baru yang belum mengetahui caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Pilih barang yang diinginkan dengan harga sesuai limit PayLater yang didapatkan
  2. Kemudian pilih Beli Sekarang
  3. Selanjutnya tinggal Checkout
  4. Setelah itu tinggal mengatur alamat pengiriman dan jasa pengiriman
  5. Kemudian atur meode pembayaran menggunakan Shopee PayLater
  6. Setelah itu tinggal buat pesanan dan tunggu barang sampai dirumah
  7. Apabila sudah sampai, maka tinggal menjualnya agar bisa dicairkan menjadi uang tunai

2. Menggunakan Jasa Pencairan Shopee PayLater

Saat ini ada banyak jasa pencairan Shopee PayLater. Namun hati-hati saat memilih jasa ini. Sebab banyak kasus penipuan yang justru membuat Shopee PayLater tidak bisa dicairkan.

Pastikan memilih jasa yang terpercaya dan sudah banyak orang yang memberikan komentar positif. Metode pencairan Shopee PayLater ini sebenarnya cukup simple.

Pemilik jasa akan meminta anda untuk membeli barang tertentu yang harganya disesuaikan dengan limit Shopee PayLater yang dicairkan.

Kemudian untuk proses pencairan harus melakukan konfirmasi bahwa barang sudah diterima. Setelah itu proses pencairan akan dilakukan dengan mengirimkan uang ke rekening.

Kekurangan cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening ini adalah harus membayar biaya jasa. Mengenai besaran biaya tergantung dari perjanjian dengan pemilik jasa.

3. Buat Akun Penjuan Shopee

Satu lagi cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening, yakni dengan membuat akun Penjual Shopee. Nantinya anda bisa memposting suata barang, lalu membelinya sendiri dengan menggunakan saldo Shopee PayLater.

Kemudian atur agar barang sudah diterima sehingga akun penjual yang anda miliki bisa mendapatkan bayaran dari hasil penjualan. Setelah itu tinggal mencairkan hasil penjualan tersebut ke rekening.

Kesimpulan

Silahkan mencoba cara di atas agar bisa mencairkan saldo Shopee PayLater menjadi uang tunai. Meskipun cukup ribet, namun bisa menjadi alternatif bagi yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk uang tunai untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Kami sendiri lebih memilih meminjam uang melalui Shopee Pinjam yang jelas-jelas merupakan pinjaman dalam bentuk uang tunai. Namun mengingat tidak semua pengguna Shopee PayLater bisa mengaktifkan SPinjam, maka bisa mencoba cara di atas.

Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk membayar cicilan Shopee PayLater secara tepat waktu agar terhindar dari resiko telat bayar Shopee PayLater. Simak pula artikel sebelumnya mengenai cara hapus akun Akulaku Permanen dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Alecia

Founder dan CEO cicilan.id yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di Bank Swasta dan mengetahui seluk beluk dunia pinjaman di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *