Lompat ke konten

7 Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP

Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP

Mobilitas menggunakan Mobile banking memang semaking membuat penggunanya akan merasa nyaman dengan kemudahan di dalam layanan. Namun tahukah kamu kalau banyak Nasabah yang belum tahu Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP.

Sebenarnya untuk melakukan pengecekan transfer Bank BRI masuk bisa menggunakan beberapa cara. Kamu bisa memanfaatkan layanan ATM BRI, SMS Banking, Mobile Banking, Internet banking dan lainnya namun yang paling praktis jelas saat menggunakan HP.

Oleh sebab itu nasabah bank BRI wajib sekali nih untuk mendaftarkan ke layanan seperti mobile banking, sms banking dan internet banking. Dengan sudah terdaftar dan bisa login maka akses layanan akan bisa sepenuhnya di nikmati.

Untuk cara seperti cek transfer masuk dan keluar sebenarnya merupakan sebuah cara basic. Urusan transfer masuk dan keluar pastinya harus di pahami dengan benar supaya tidak terjadi kerugian.

Mengecek transfer yang masuk di saldo bank BRI dengan menggunakan layanan BRImo juga perlu di pahami dengan benar. Seperti halnya dengan Cara Mengganti No M Banking BRI yang digunakan sebagai no yang terigistrasi atas akun mobile banking dan SMS banking.

Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP

Cara Cek Saldo BRIDengan bisa mengecek transfer tentunya akan mengetahui jika uang yang di transfer sudah masuk apa belum. Bukti transfer masuk bisa di ketahui dengan mudah oleh nasbah bank BRI lewat hp tanpa perlu ke kantor BRI.

Ada beberapa mekanisme yang bisa digunakan untuk cek transfer masuk bank BRI. Berikut ini cicilan.id sampaikan beberapa pilihan untuk Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP terbaru.

Menggunakan Aplikasi BRImo

Cara Cek Transfer BRIBRImo atau BRI Mobile merupakan aplikasi mobile banking milik bank BRI. Pada aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan banyak fitur termasuk fitur paling basic untuk mengetahui transfer masuk. Untuk caranya bisa ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi BRI Mobile.
  2. Masukkan nama dan kata sandi dengan benar.
  3. Pada menu utama pilih info.
  4. Lanjutkan masuk ke menu info Mutasi.
  5. Lalu masukkan nomor PIN BRI.
  6. Nantinya pengguna akan menerima SMS yang berisi informasi transaksi, seperti transferan masuk hingga saldo.
  7. Selesai.

Jika kamu belum memiliki aplikasi brimo dan akun untuk login maka kamu bisa membuatnya di kantor cabang Bank BRI terdekat. Atau bisa juga lewat hp, menggunakan Cara Daftar MBanking BRI Lewat HP seperti informasi cicilan sebelumnya.

Menggunakan SMS Banking BRI

CICILAN.IDCara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan layanan SMS Banking BRI. Kamu bisa menggunakan cara ini untuk sebatas cek transfer sudah masuk atau belum. Nah jika sudah terdaftar dan memiliki layanan sms banking BRI maka bisa mengikuti langkah berikut ini.

  1. Masuk ke menu pesan di HP.
  2. Selanjutnya silahkan ketik SMS seperti : INFO MUTASI (spasi) nomor PIN SMS Banking.
  3. Contoh : INFO MUTASI 12345XXXXX
  4. Lanjutkan dengan kirim ke 3300. 
  5. Tunggu beberapa saat sampai dengan Ada balasan dari Bank BRI.
  6. Nantinya bank BRI akan melakukan balasan dengan memberikan informasi menggenai Sisa saldo, transfer masuk dan keluar.
  7. Selesai.

Sama seperti cara sebelumnya kamu juga wajib mendaftarkan no HP yang kamu miliki ke bank BRI untuk bisa menikmati layanan SMS Banking BRI. Untuk pengguna HP sebelum smartphone cara ini juga bisa menjadi cara yang cukup menarik untuk digunakan.

AHIR KATA

Dengan bisa mengetahui transfer bisa masuk cepat atau lambat tentu saja akan membuat kita lebih tenang. Kita bisa mengetahui kapapun saat ada transfer masuk menggunakan smartphone bahkan HP biasa.

Transfer masuk seperti gaji atau pembayaran tentu saja menjadi hal yang sangat penting terlebih jika nominalnya tidak sedikit. Oleh sebab itu nasabah harus tau dan bisa memiliki bukti transfer masuk atau belum secara cepat dengan semua layanan diatas.

Namun selain bisa mengunakan layanan diatas pengguna juga bisa menggunakan cara lainnya seperti dengan menggunakan ATM BRI untuk cek saldo. Semoga informasi kalin ini bermanfaat, ketahui juga Cara Bayar UTBK Lewat ATM BRI yang sebelumnya sudah di ulas Cicilan secara detail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *