Lompat ke konten

4 Cara Menonaktifkan Shopee Paylater Secara Mudah

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Banyak pengguna Shopee yang ingin menonaktifkan Shopee Paylater, namun bingung bagaimana cara menonaktifkan layanan pinjaman online tersebut? Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi cicilan.id berikut ini.

Shopee Paylater merupakan fasilitas pinjaman online dalam bentuk limit kredit yang nantinya bisa digunakan untuk berbelanja ataupun membeli produk di Shopee. Tidak semua pengguna bisa mengaktifkan fasilitas pinjaman online ini.

Bagi yang sudah mengaktifkan Shopee Paylater, namun berubah pikiran dan ingin menonaktifkan layanan pinjaman online tersebut maka harus memenuhi semua syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak Shopee.

Sebenarnya cukup disayangkan jika harus menonaktifkan Shopee Paylater. Sebab tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan layanan tersebut. Jadi apabila dinonaktifkan maka kemungkinan anda tidak bisa lagi mengaktifkannya.

Setiap orang memiliki alasan tersendiri kenapa ingin menonaktifkan Shopeepaylater. Bisa saja karena ingin menghilangkan kebiasaan berhutang dan sudah muak harus membayar cicilan Shopee Paylater setiap bulannya.

Shopee Paylater bagaikan pisau bermata dua. Di sisi lain menguntungkan, di sisi lain bisa merugikan. Bagi yang merasa dirugikan dengan adanya layanan pinjaman online ini maka bisa mencoba cara menonaktifkan Shopee Paylater yang kami sampaikan di bawah ini.

Tutorial Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Cara Menonaktifkan Shopeepaylater

1. Lunasi Semua Tagihan Shopee Paylater

Syarat utama agar bisa menonaktifkan Shopee Paylater adalah harus melunasi semua tagihan atau tunggakan. Jika masih ada tagihan yang tersisa maka anda tidak akan bisa menonaktifkan layanan pinjaman online tersebut.

Untuk mengetahui apakah masih ada tagihan yang tersisa atau tidak, maka caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi Shopee
  2. Kemudian klik tab Saya
  3. Selanjutnya pilih SPaylater
  4. Kemudian klik Tagihan Saya
  5. Setelah itu akan muncul daftar tagihan yang Belum Dibayar dan Telah Dibayar

Untuk mengetahui secara lengkap cara mengecek tagihan SPaylater, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Melihat Rincian Tagihan Shopee Paylater“.

Jika ternyata masih ada tagihan yang belum dibayarkan, maka anda harus melunasinya terlebih dahulu. Pastikan semua tagihan telah dibayarkan agar bisa menonaktifkan Shopee Paylater.

Bagi yang telat membayar juga wajib membayar denda serta bunga keterlembatan yang dihitung berdasarkan total tagihan. Dimana denda telat bayar Shopee Paylater adalah sebesar 5% dari total tagihan.

Setelah semua tagihan lunas maka bisa lanngsung mengajukan penonaktifan Shopee Paylater dengan cara sebagai berikut.

2. Hubungi Customer Service Shopee

Cara menonaktifkan Shopee Paylater adalah dengan menghubungi customer service Shopee. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dan untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.

1. Live Chat

Cara yang pertama adalah melalui fitur Live Chat 24 Jam yang tersedia pada aplikasi Shopee. Melalui layanan ini anda bisa mengajukan penonaktifan Shopee Paylater secara mudah dan cepat karena akan ditangani langsung oleh Agen Shopee.

Untuk mengakses layanan live chat tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Masuk ke halaman Saya
  3. Kemudian klik Pusat Bantuan atau Chat dengan Shopee
  4. Jika melalui Pusat Bantuan, maka selanjutnya tinggal klik Chat Shopee Sekarang. Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman live chat

Setelah terhubung ke live chat maka anda tinggal meminta bantuan untuk menonaktifkan Shopee Paylater. Nantinya Customer Service Shope akan terlebih dahulu meninjau akun yang anda miliki.

Apabila tidak ada tunggakan cicilan Shopee Paylater maka layanan pinjaman online tersebut bisa dinonaktifkan.

2. Via Telepon

Jika tidak ada respon via live chat maka anda bisa mencoba alternatif lain dengan menghubungi customer service Shopee via call center 24 Jam di nomor 1500702. Silahkan hubungi nomor tersebut dan jangan lupa untuk menyediakan pulsa yang mencukupi.

Nantinya anda tinggal meminta bantuan kepada petugas Call Center dan jangan lupa untuk menyebutkan alasan anda kenapa ingin menonaktifkan layanan pinjaman online tersebut.

3. Melalui Email

Selain via telepon dan live chat, anda juga bisa mencoba cara menonaktifkan Shopee Paylater melalui email. Caranya, silahkan buka website https://help.shopee.co.id/s/contactusform kemudian isi semua form yang tampil pada halaman tersebut.

Respon dari pihak Shopee mungkin cukup lama. Agar lebih cepat kami sarankan untuk menonaktifkan Shopee Paylater lewat Call Center atau Live Chat yang tersedia selama 24 Jam dari hari Senin sampai dengan Minggu, termasuk Hari Libur Nasional.

Kesimpulan

Dari informasi di atas dapat kita simpulkan, bahwa sebenarnya cara menonaktifkan Shopee Paylater cukup mudah. Anda hanya perlu melunasi semua tagihan, lalu tinggal meminta pengajuan penonaktifan Shopee Paylater lewat Live Chat, Call Center, ataupun email.

Asalkan semua tagihan sudah lunas maka proses penonaktifan Shopee Paylater bisa berjalan dengan mudah. Nah cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai  Cara Pakai Kredivo di Tokopedia dan beragam artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *