7 Cara Pakai Homecredit Bayar Nanti & Biaya-Biaya

Home Credit merupakan salah satu perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia. Dimana Home Credit menawarkan kemudahan dalam membeli barang elektronik, smartphone, kebutuhan rumah tangga bahkan pinjaman tunai dengan yang ditawarkan Home Credit.

Selain itu Home Credit juga menawarkan fitur pinjaman, Pendidikan, Renovasi Rumah, Modal usaha dan lainnya. Belum lama ini HCI (Home Credit Indonesia) menawarkan salah satu fitur baru yakni Paylater atau Bayar Nanti Home Credit.

Nantinya Home Credit Paylater bisa di nikmati oleh pengguna yang beruntung bisa menggunakan layanan dengan limit tertentu. Nantinya setelah limit diperoleh pengguna bisa berbelanja di Mercahant Offline menggunakan Home Credit.

Untuk menggunakan layanan ini sendiri nantinya kamu bisa berbelanja di gerai Offline seperti Alfamart, Lotte Mart, Erafone dan lain sebagainya. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tentu saja pembayaran menggunakan Home Credit menjadi mudah dan cepat.

Sama seperti Cek No Kontrak Home Credit kamu bisa menggunakan beberapa langkah mudah. Dimana Pake Paylater Home Credit sendiri sebenarnya cukuplah mudah namun ada beberapa syarat yang tentu saja harus dipenuhi calon pengguna terlebih dahulu.

Cara Pakai Homecredit Bayar Nanti

Cara Pakai Home credit Bayar NantiOpsi menggunakan layanan Home Credit sendiri sama halnya dengan Paylater lainnya. Hanya saja penggunaan belanjanya hanya bisa digunakan di merchant bertanda kusus seperti Alfamart, Lotte Mart, Erafone dan lain sebagainya.

Semua langkah di mulai dari pengguna yang menginstal aplikasi Home Credit di Ponsel pintar mereka. Nah, untuk lebih lengkapnya simak ulasan Cicilan.id berikut ini menggenai Cara Pakai Homecredit Bayar Nanti yang benar.

Syarat Menggunakan HomeCredit Bayar Nanti

Sebelum lebih lanjut ke proses mengggunakan Home Credit, kamu perlu tahu menggenai syarat menggunakan layanan yang satu ini. Dimana ada beberapa syarat yang tentu saja perlu di penuhi terlebih dahulu saat kamu hendak menggunakan layanan yang satu ini.

Dimana syarat ini merupakan syarat wajib yang mana perlu di penuhi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Syarat tersebut diantaranya adalah beberapa hal seperti.

  • Transaksi Tidak Melebihi Limit

Pastikan kembali kalau kamu menggunakan layanan yang satu ini tahu kalau limit yang tersedia berapa. Jadi kamu tidak bisa berbelanja melebihi limit yang ditawarkan oleh pihak HomeCredit tersebut dengan catatan yang ada.

  • Koneksi Internet

Dikarenakan transaksi menggunakan Home credit harus dilakukan saat online maka kamu haruslah memiliki koneksi internet. Syarat ini juga merupakan syarat wajib saat menggunakan layanan homecredit bayar nanti.

  • Merchant Mendukung Pembayaran

Selanjutnya pastikan kalau mercahant mendukung pembayaran menggunakan HomeCredit bayar nanti. Jadi pastikan kalau mercahant yang akan kamu gunakan tersebut memang mendukung pembayaran dengan skema HomeCredit.

Semua syarat tersebut tentu saja perlu di lengkapi terlebih dahulu sebelum nantinya melanjutkan ke proses pembayaran. Nah, kamu bisa menggunakan semua syaratnya sebelum melakukan pembayaran atau menggunakan fitur dari Home Credit tersebut.

Cara Menggunakan Home Credit Bayar Nanti

Untuk saat ini merchant yang mendukung pembayaran menggunakan HomeCredit bayar nanti adalah Alfamart, Massindo, Erafone, Bhineka, Dan lain sebagainya. Dan hanya merchant tersebutlah kamu bisa menggunakan layanan atau fitur Bayar nanti home Credit.

  1. Kunjungi Gerai yang mendukung fitur
  2. Cari sejumlah produk yang ingin dibeli
  3. Temui petugas Kasir
  4. Buka aplikasi dan pilih tenor pembayaran
  5. Masukan PIN Home Credit untuk konfirmasi
  6. Transaksi Berhasil
  7. Selesai

Setelah semua transaksi berhasil maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pembayaran angsuran HomeCredit tiap bulan. Dimana besaran angsuran sesuai dengan yang muncul saat kamu memasukan pilihan tenor angsuran pada proses pembayaran selesai.

Biaya-Biaya

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui menggenai biaya penanaganan dan juga biaya lainnya menggunakan layanan yang satu ini. Dimana ketentuan ini tentunya harus terlebih dahulu pengguna ketahui sebelum menggunakan layanan Home Credit bayar nanti.

  • Biaya Layanan : Nominal biaya layanan akan tertera pada halaman konfirmasi atau halaman rincian tagihan.
  • Tenor Pembayaran : Tenor Pembayaran bisa dipilih mulai dari 90 hari sampai dengan 9 Bulan.
  • Bunga : Penggunaan layanan akan dikenakan dengan bunga yang berlaku di HomeCredit.

Semua biaya tersebut tentunya perlu diketahui oleh pengguna Home Credit. Dimana untuk bunga sendiri kamu wajib tahu atau menanyakannya ke Call Center Home Credit untuk menanyakan menggenai besaran Home Credit terbaru.

AHIR KATA

Cara Pakai Homecredit Bayar Nanti sendiri sangatlah mudah sekali dengan beberapa langkah yang pastinya mudah. Perlu di ketahui merchant yang mendukung pembayaran dengan HomeCredit masihlah terbatas sehingga kamu perlu pahami dan membuat list jika akan menggunakan.

Setelah nantinya berhasil menggunakan layanan bayar nanti Home Credit maka kamu akan langsung memiliki tagihan pembayaran pada bulan berikutnya. Simak juga ulasan menggenai “Cara Bayar Mandala Finance Lewat BRIlink” pada tutorial sebelumnya dari cicilan menggenai mandala finance.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *