Lompat ke konten

7 Cara Mengetahui Kredit Motor di Acc atau Tidak (Tips & Trik)

Cara Mengetahui Kredit Motor di Acc atau Tidak

Cara Mengetahui Kredit Motor di Acc atau Tidak banyak menjadi pertanyaan terutama untuk pelaku yang sudah mengajukan kredit namun belum di respon. Lamanya respon dari leasing atau pihak bank memang membut kita bertanya menggenai proses pengajuan kredit motor

Bagi yang sedang mengajukan proses kredit sepeda motor, pasti yang ada dalam pikiran adalah pengajuan kredit tersebut di acc atau tidak. Perasaan yang demikian bisanya terjadi karena banyaknya orang yang beranggapan bahwa proses pengajuan kredit merupakan hal yang cukup rumit dan memerlukan proses yang panjang.

Selain itu juga terkadang ada hal-hal yang menyebabkan pengajuan kredit motor menjadi ditolak ataupun tidak di acc. Hal ini yang menjadikan perasaan ragu-ragu sebelum melakukan pengajuan kredit motor di salah satu perusahaan leasing.

Maka dari itu, sangat penting bagi seseorang yang ingin mengajukan kredit motor untuk mengetahui apakah kredit motor yang diajukan akan di acc atau tidak. Hal yang harus diketahui terlebih dahulu adalah jenis perusahaan leasing yang diikuti karena saat ini banyak sekali perusahaan leasing di Indonesia dan sangat beragam.

Cara Mengetahui Kredit Motor di Acc atau Tidak

Kredit Motor di Acc atau TidakNamun meskipun beragam, secara umum proses pengajuan kredit motor di setiap leasing memiliki proses yang hampir sama. Sebagai opsi lain sebenarnya kamu masih bisa menggunakan Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI jika leasing tidak memungkinan untuk mengajukan kredit.

Nah agar lebih jelas, dalam ulasan ini akan dijelaskan tentang cara mengajukan kredit motor dan cara untuk mengetahui pengajuan kredit motor tersebut di acc atau tidak. Berikut ini beberapa tips dan trik menggenai Cara Mengetahui Kredit Motor di Acc atau Tidak yang sudah cicilan rangkum.

Cara Mengajukan Kredit Motor

Sebelum mengetahui kredit motor di acc atau tidak, sebaiknya ketahui dahulu cara atau langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengajukan kredit motor di perusahaan leasing atau finance. Bagi yang belum tahu cara-caraya maka bisa ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.

1. Pertama, datangi salah satu perusahaan leasing yang menyediakan pembelian sepeda motor dengan cara di kredit.
2. Setelah sampai di perusahaan tersebut kemudian konsultasikan kepada petugas tentang jenis motor yang diinginkan.
3. Selanjutnya tanyakan tentang kisaran harga, tenor angsuran yang bisa disesuaikan dengan penghasilan dan besaran DP yang harus dibayarkan.
4. Pastikan untuk mengatahui syarat-syarat yang harus dipenuhi dan usahakan untuk melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan agar pengajuan bisa diterima.
5. Jika permohonan pengajuan sudah masuk kemudian ada tim survey yang akan membuat perjanjian dengan calon kreditur.
6. Selanjutnya tim survey tersebut akan mendatangi calon kreditur untuk melakukan survey yang sangat berpengaruh kepada pengajuan kredit motor bahwa pengajuan akan di acc atau tidak.
7. Setelah proses survey selesai dilakukan kemudian tunggu hingga pihak leasing menghubungi calon kreditur tentang keputusan di acc atau tidaknya kredit motor yang diajukan.

Cara Mengetahui Kredit Motor di Acc atau Tidak

Setelah mengetahui cara-cara untuk mengajukan kredit sepeda motor kemudian calon kreditur bisa melakukan cara-cara untuk mengetahui pengajuan tersebut di acc atau tidak. Berikut ini adalah cara-caranya.

1. Pertama, ikuti dahulu prosedur cara pengajuan kredit motor yang sudah dijelaskan diatas.
2. Setelah itu buat janji dengan surveyor untuk melakukan survey pada kredit motor yang diajukan.
3. Cantumkan nomor HP yang masih aktif agar saat dihubungi oleh tim surveyor atau dari leasing bisa langsung terhubung dengan mudah.
4. Jika tim survey sudah selesai melakukan survey terhadap kredit motor yang diajukan, selanjutnya tinggal tunggu hingga dihubungi oleh pihak leasing yang akan memberikan hasil surveynya.
5. Waktu yang dibutuhkan dari pengajuan hingga dihubungi oleh pihak leasing adalah selama 2 x 24 jam. Bahkan ada yang lebih cepat yaitu selama 1 x 24 jam tergantung kebijakan dari perusahaan leasing yang bersangkutan.
6. Untuk mengetahui kredit motor di acc atau tidak adalah dengan memberikan persyaratan yang diperlukan secara lengkap dan usahakan untuk selalu stand by jika sewaktu-waktu pihak leasing menghubungi calon kreditur sehingga bisa langsung menanggapi panggilan tersebut.

Tips Agar Pengajuan Kredit Motor Cepat di Acc

Kredit MOTORAgar pengajuan kredit motor bisa di acc pastinya harus ada cara yang harus dilakukan dan jangan sampai ada persyaratan yang tidak dilengkapi karena bisa menyebabkan pengajuan kredit ditolak. Maka dari itu untuk mengetahui pengajuan kredit bisa di acc, calon kreditur bisa mengikuti tips-tips yang ada dibawah ini.

1. Pastikan calon kreditur memiliki track record pembayaran yang baik dan belum pernah di blacklist oleh leasing ataupun Bank.
2. Lengkapi data-data yang diminta oleh pihak leasing seperti, KK, KTP, Slip Gaji, Surat Nikah dan data pendukung lainnya.
3. Memiliki pekerjaan tetap dan memiliki penghasilan yang besar setiap bulannya.
4. Saat mengajukan kredit usahakan untuk memberikan uang muka yang lebih besar karena jika uang muka lebih besar, maka semakin besar pula kredit motor yang diajukan akan disetujui.
5. Memiliki tempat tinggal yang jelas agar saat survey lebih mudah untuk dicari.

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kredit motor yang diajukan di acc atau tidak. Dengan adanya cara tersebut, calon kreditur tidak perlu khawatir lagi dengan kredit motor yang diajukan.

Selain itu, calon kreditur juga pastinya akan lebih mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan agar setelah di survey kredit motor yang diajukan bisa di acc sehingga motor yang diimpikan bisa didapatkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga Cara Mengurus ATM BRI yang hilang pada informasi cicilan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *