8 Cara Cek No Kontrak KPR BTN Online Terbaru

Cara cek no kontrak KPR BTN memang wajib diketahui oleh para nasabah Bank BTN. Dengan nomor kontrak tersebut, nantinya akan memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran tagihan, cek sisa angsuran ataupun lainnya.

Apalagi, dalam buku tabungan BTN memang tidak dicantumkan nomor kontrak KPR, ini dikarenakan tidak semua nasabah Bank BTN menggunakan kredit tersebut. Hal itu, tentunya akan membuat bingung bagi nasabah baru yang akan membayar cicilan.

Selain itu, nasabah juga tidak bisa mengetahui sisa cicilan ataupun lainnya jika tidak mengetahui nomor kontrak tersebut. Sebenarnya, nomor kontrak KPR BTN biasanya diberikan secara tertulis pada surat perjanjian, namun kebanyakan nasabah lupa atau bahkan tidak tahu bahwa nomor kontrak sudah tertulis pada surat perjanjian tersebut.

Jika memang lupa atau tidak tahu, maka jangan khawatir karena ada cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor kontrak KPR BTN. Bagi nasabah BTN yang belum tahu cara cek nomor kontrak KPR BTN, maka silakan simak ulasan CICILAN.ID berikut ini.

Cara Cek Nomor Kontrak KPR BTN

Cara Cek No Kontrak KPR BTN OnlineAda berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengecek Nomor Kontrak KPR BTN. Caranya juga cukup mudah, sehingga banyak nasabah yang bisa melakukan cara-cara tersebut untuk mengecek nomor kontrak KPR BTN.

Dengan adanya cara ini, nasabah bisa mengetahui nomor kontraknya sehingga akan memudahkan nasabah saat melakukan pembayaran tagihan, mengecek sisa angsuran dan lainnya dengan nomor kontrak tersebut. Adapun cara-caranya, silakan simak penjelasan berikut ini.

1. Lihat pada Surat Perjanjian KPR BTN

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor kontrak KPR BTN adalah dengan melihat pada surat perjanjian. Biasanya, surat perjanjian akan diberikan setelah akad diterima dan pada surat perjanjian tersebut terdapat nomor kontrak yang tertulis secara jelas dalam nomor aplikasi kredit.

Silakan cari nomor kontraknya pada bagian atas, jika sudah ketemu maka tinggal catat dan simpan nomor kontrak tersebut agar tidak hilang. Jika tidak ingin repot, silakan catat nomor kontrak tersebut pada kontak telepon karena nantinya akan memudahkanmu ketika melakukan pembayaran tagihan.

2. Menggunakan Kontak Whatsapp BTN

Jika dengan cara diatas belum bisa menemukan nomor kontrak KPR BTN, maka bisa lakukan cara yang kedua yaitu menggunakan kontak Whatsapp BTN. Cara ini juga termasuk cara yang mudah untuk mengecek nomor kontrak KPR BTN.
Namun sebelum melakukan cara ini, siapkan terlebih dahulu identitas diri seperti KTP untuk proses verifikasi. Jika sudah disiapkan, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Whatsapp.
  2. Setelah masuk ke ruang Chat, pilih ikon “Chat” yang terletak pada pojok kanan bawah.
  3. Kemudian pilih “Kontak Baru” dan masukkan nama kontak BTN.
  4. Setelah itu, tinggal masukkan nomor kontak BTN yaitu dengan nomor “087771500286“.
  5. Jika sudah, selanjutnya pilih “Simpan“.
  6. Apabila kontak Whatsapp BTN sudah tersimpan, maka tinggal lakukan chat ke kontak tersebut.
  7. Silakan tanyakan nomor kontrak KPR BTN milikmu, nantinya pihak BTN akan meminta identitas diri kamu untuk proses verifikasi.
  8. Setelah proses selesai, maka kamu akan diberikan informasi tentang nomor kontrak KPR BTN.
  9. Jika sudah mengetahui nomor kontrak tersebut, silakan simpan nomor kontraknya agar tidak lupa.

Itulah cara mengetahui nomor kontrak KPR BTN melalui kontak Whatsapp BTN. Selain cara tersebut, masih ada cara lainnya seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

3. Cek Nomor Kontrak KPR BTN Via Email

Cara selanjutnya untuk mengetahui nomor kontrak KPR BTN bisa yaitu dengan mengirimkan email ke alamat email BTN. Silakan tulis email pada bagian subjek bahwa kamu ingin mengetahui nomor kontrak KPR BTN.

Selain itu, jangan lupa untuk mengisi data diri secara lengkap agar petugas CS BTN bisa memverifikasi permintaan kamu. Jika sudah ditulis dengan benar dan jelas, selanjutnya kirimkan email tersebut ke alamat “btncontactcenter@btn.co.id.” lalu tunggu hingga mendapatkan balasan email dari pihak BTN.

4. Hubungi Call Center BTN

Selain cara diatas, kamu juga bisa menghubungi Call Center BTN untuk mengetahui nomor kontrak KPR BTN. Namun untuk melakukan cara ini, kamu harus menyiapkan pulsa yang cukup agar tidak terputus sebelum mendapatkan informasi tentang nomor kontrak BTN.

Jika sudah memastikan memiliki pulsa yang cukup, silakan hubungi Call Center BTN di nomor “1500286” kemudian tanyakan nomor kontrak ke petugas CS BTN. Setelah itu, petugas CS BTN akan meminta identitas diri kamu untuk keperluan verifikasi dan nomor kontrak akan diberikan setelah proses verifikasi selesai.

5. Mendatangi Kantor Cabang BTN Terdekat

Bagi yang masih bingung dengan cara diatas, maka bisa coba cara yang terakhir yaitu dengan mendatangi langsung kantor cabang Bank BTN terdekat. Sebelum datang ke kantor cabang Bank BTN, pastikan untuk menyiapkan terlebih dahulu KTP dan juga buku tabungan sebagai syarat pengecekkan.
Jika sudah menyiapkan syarat tersebut, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silakan datangi kantor cabang Bank BTN yang terdekat.
  2. Kemudian masuk dan langsung saja ambil nomor antrean pada bagian CS.
  3. Tunggulah hingga mendapat giliran panggilan.
  4. Setelah dipanggil, silakan menuju ke bagian CS kemudian sampaikan maksud kedatangan kamu bahwa ingin mengecek nomor kontrak BTN kepada petugas CS.
  5. Jika sudah, maka petugas akan meminta KTP dan juga buku tabungan untuk keperluan verifikasi.
  6. Setelah verifikasi selesai, nantinya kamu akan diberikan informasi tentang nomor kontrak KPR BTN milikmu.
  7. Apabila sudah mendapatkan nomor kontraknya, silakan simpan nomor kontrak tersebut dan kamu sudah bisa meninggalkan kantor Bank BTN.

Cara ini merupakan cara yang efektif karena selain bisa mengetahui nomor kontrak BTN, kamu juga bisa menanyakan hal lain seputar KPR BTN.

Akhir Kata

Itulah cara-cara untuk mengecek nomor kontrak KPR BTN yang bisa kamu lakukan. Dengan adanya cara-cara yang sudah disebutkan diatas, kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah menurut kamu.

Jika sudah mengetahui nomor kontraknya, maka simpan dengan baik nomor kontrak tersebut agar tidak lupa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, wajib tahu juga “Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BRI” pada ulasan dan tutorial sebelumnya.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *