4 Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan Tanpa NPWP

Banyak sekali pengguna bahkan pengguna baru Kredivo yang menanyakan menggenai Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan yang benar. Pasalnya Opsi Tenor 12 bulan (1 Tahun) tentu saja akan sangat menarik untuk opsi pinjaman.

Buat kamu yang ingin membeli suatu barang dengan cara dicicil namun tidak memiliki kartu kredit, maka jangan khawatir karena ada salah satu aplikasi pinjaman online yang bernama Kredivo. Di Kredivo, kamu bisa melakukan pembelian dengan pembayaran yang bisa dicicil mulai dari 3, 6 hingga 12 bulan sesuai dengan kemampuan kamu.

Selain itu, Kredivo juga sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga lebih aman karena OJK merupakan pengawas dan pengontrol setiap lembaga peminjaman agar peminjam tidak dirugikan dengan bunga yang terlalu tinggi. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan Kredivo dan ingin tahu cara mendaftarnya, maka simak saja ulasan berikut ini.

Yang namanya pinjaman online pastinya membutuhkan banyak Syarat meskipun itu pinjaman online. Begitu pula Denda Kredivo dan Bunga yang pengguna mesti ketahui sebelum nantinya mengajukan pengajuan pinjaman.

Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan

Cara Daftar Kredivo Cicilan 12 BulanBagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman dengan pilihan tenor hingga 12 bulan maka kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memilih akun Kredivo Premium. Untuk melakukan pendaftaran, siapkan dulu semua persyaratan yang sudah dijelaskan sebelumnya dan pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Kredivo.

Jika belum memiliki aplikasinya, maka silakan unduh terlebih dahulu di Play Store atau App Store sesuai dengan Smartphone yang digunakan. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Kredivo, selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar Kredivo cicilan 12 bulan.

  1. Pertama, buka aplikasi Kredivo lalu pilih “Akun Premium“.
  2. Kemudian lakukan foto KTP sesuai dengan arahan aplikasi.
  3. Lalu untuk verifikasi kamu akan diminta untuk mengambil foto diri dan usahakan gambar foto terlihat jelas.
  4. Selanjutnya hubungkan salah satu akun e-commerce dengan riwayat transaksi. Hal ini dilakukan sebagai bukti tempat tinggal.
  5. Jika sudah kemudian ambil foto NPWP sebagai bukti bukti penghasilan pada aplikasi Kredivo.
  6. Setelah itu tinggal lengkapi seluruh data diri sesuai dengan petunjuk aplikasi Kredivo sebagai proses terakhir pendaftaran.
  7. Jika semua langkah-langkah pendaftaran sudah dilakukan, selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Kredivo yang bisa berlangsung maksimal selama 24 jam.
  8. Setelah pendaftaran dikonfirmasi, maka kamu akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi Kredivo serta kamu akan mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan untuk membeli barang-barang keinginan kamu.

Jenis Akun pada Aplikasi Kredivo

Sebelum mengetahui cara untuk mendaftar Kredivo cicilan 12 bulan, sebaiknya ketahui lebih dulu jenis akun yang ada di Kredivo. Ada dua jenis akun yang terdapat pada aplikasi Kredivo, yaitu akun Basic dan akun Premium.

Kedua jenis akun ini memiliki fungsi yang berbeda sehingga kamu bisa memilih salah satu akun tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak saja penjelasan berikut ini.

  •  Akun Basic, jenis akun ini memiliki limit sebesar Rp 3 juta dengan bunga 0% dan maksimal tenornya adalah 30 hari.
  •  Akun Premium, akun ini memiliki limit maksimal yang lebih besar dari akun Basic yaitu hingga Rp 30 juta. Sedangkan bunga yang diberikan adalah sebesar 0% untuk pilihan tenor 3 bulan lalu 2,6% untuk pilihan tenor 6 dan 12 bulan.

Syarat Daftar Kredivo Cicilan 12 Bulan

Daftar Kredivo Cicilan 12 BulanSetelah mengetahui jenis akun pada Kredivo selanjutnya tinggal megetahui syarat-syarat yang diperlukan. Cara daftar kredit Kredivo sebenarnya mudah untuk dilakukan, namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan pendaftaran bisa diterima oleh pihak Kredivo.
Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi dan mungkin tidak semua orang bisa memenuhi persyaratannya sehingga pendaftaran Kredivo bisa ditolak. Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pendaftaran kredit Kredivo adalah sebagai berikut.

  1. Berusia minimal 18 tahun dan merupakan WNI (Warga Negara Indonesia).
  2. Memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  3. Tinggal pada wilayah yang tercover.
  4. Foto KTP dan NPWP.

Cara Menggunakan Kredivo

Setelah berhasil melakukan pendaftaran Kredivo dengan cicilan 12 bulan, selanjutnya tinggal cara menggunakan kredit Kredivo tersebut. Caranya juga mudah, tinggal ikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

  1. Pertama, silakan buka aplikasi Kredivo lalu pilih salah satu merchant yang terdapat pada aplikasi Kredivo.
  2. Selanjutnya pilih barang yang akan dibeli pada merchant tersebut lalu pada saat pembayaran pilih Kredivo.
  3. Kemudian kamu bisa memilih tenor sesuai dengan keinginan pada bagian kiri atas lalu akan muncul simulasi pembayarannya.
  4. Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan login dengan nomor HP dan nomor PIN milikmu. Jangan lupa untuk memasukkan kode diskon jika ada kemudian pilih “Login“.
  5. Jika nominal belanja kamu kurang dari Rp 200 ribu maka transaksi langsung selesai dan jika nominal belanja kamu diatas Rp 200 ribu maka kamu akan mendapatkan kode OTP yang nantinya akan dikirim ke nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi Kredivo melalui SMS.
  6. Setelah menerima kode OTP tersebut selanjutnya tinggal pilih “Konfirmsi OTP” kemudian tunggu hingga mendapatkan notifikasi bahwa transaksi sudah selesai.
  7. Jika transaksi selesai selanjutnya tinggal menunggu barang yang kamu beli sampai dirumah sesuai dengan alamat yang kamu masukkan ketika pendaftaran.

Akhir Kata

Itulah cara daftar Kredivo cicilan 12 bulan yang bisa kamu lakukan. Dengan adanya penjelasan dari ulasan ini, kamu bisa mempersiapkan terlebih dahulu persyaratannya sebelum melakukan pendaftaran Kredivo.

Selain itu, kamu juga bisa melihat bagaimana cara mendaftar Kredivo hingga cara menggunakannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Restiana Dewi

Mantan mahasia jurusan Ekonomi Syariah dari salah satu universitas ternama di Indonesia yang sekarang bekerja menjadi penulis di cicilan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *